oleh

Suarez Hattrick, Barcelona Hancurkan Celta 6-1

Luis Suarez tampil gemilang di laga Barcelona lawan Celta Vigo. (REUTERS/Albert Gea)
Luis Suarez tampil gemilang di laga Barcelona lawan Celta Vigo. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA I Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 6-1 saat keduanya bertemu di Camp Nou, Minggu (14/2) waktu setempat. Luis Suarez jadi bintang kemenangan Barcelona lewat torehan hattrick dan dua assist di laga ini.

Barcelona sempat mengalami kesulitan di babak pertama saat Celta sukses menahan imbang skor di angka 1-1. Tendangan bebas Lionel Messi dibalas oleh eksekusi penalti sempurna striker Celta, John Guidetti.

Namun begitu pertandingan berlanjut ke babak kedua, Barcelona menunjukkan dominasi penuh mereka atas Celta.

Hattrick Suarez dalam kurun waktu 22 menit di babak kedua menjadi titik balik pertandingan ini. Di menit ke-59, Suarez menaklukkan Sergio Alvarez usai menerima umpan Lionel Messi.

Enam belas menit kemudian, Suarez lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Celta yang berawal dari tendangan Neymar di sisi kanan pertahanan Celta.

Pada menit ke-81, Suarez mencetak hattrick. Gol ketiga Suarez berawal dari tendangan penalti Messi yang diumpan pada Suarez. Suarez pun dengan dingin menceploskan bola ke gawang Celta.

Setelah unggul 4-1, pertahanan Celta semakin terlihat rapuh. Umpan terobosan Suarez berhasil membuat Ivan Rakit lepas dari kawalan lini pertahanan Celta di menit ke-84. Rakitic pun melambungkan bola melewati jangkauan tangan Alvarez.

Suarez lagi-lagi memiliki peran penting di balik lahirnya gol keenam yang dicetak oleh Neymar pada menit ke-90.

Umpan panjang Suarez tepat jatuh di kaki Neymar. Neymar berlari masuk kotak penalti dan mengakhiri aksinya dengan tendangan cungkil yang kembali membuat Alvarez tak berdaya.

Barcelona pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 6-1. Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini mengoleksi 57 poin dan unggul tiga angka dari Atletico Madrid. Tidak hanya itu Barcelona masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Atletico.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Sergi Roberto, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Celta Vigo (4-3-3)

Alvarez; Mallo, Cabral, Castro, Planas; Wass, Radoja, Hernandez; Beauvue, Guidetti, Sene. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya