oleh

Suarez Cetak Gol Pelepas ‘Penderitaan’ untuk Uruguay

Luis Suarez mencetak gol pertamanya bersama Uruguay sejak menjalani sanksi di Piala Dunia 2014. (REUTERS/Paulo Whitaker)
Luis Suarez mencetak gol pertamanya bersama Uruguay sejak menjalani sanksi di Piala Dunia 2014. (REUTERS/Paulo Whitaker)

JAKARTA I Luis Suarez kembali ke pentas internasional dengan catatan mengesankan. Striker berusia 29 tahun itu mencetak gol penyelamat Uruguay untuk memaksakan hasil imbang 2-2 lawan Brasil, Sabtu (26/3) pagi WIB.

Laga yang dihelat di Stadion Itaipava Arena Pernambuco, Brasil, itu menjadi debut Suarez di pentas internasional setelah diganjar sanksi oleh FIFA sakibat ulahnya menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Atas aksi memalukannya itu, Suarez harus menjalani sanksi larangan tampil di 9 laga internasional dan juga larangan aktif di dunia sepak bola selama empat bulan.

Namun, Suarez menandai debutnya dengan mencetak gol krusial bagi La Celeste pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Bomber Barcelona itu mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2 sebelum sempat tetinggal 0-2 dari Selecao.

Meski lama absen di pentas internasional, ketajaman Suarez tetap terasah bersama Barcelona. Ia sudah mengemas 22 gol dari total 43 pertandingan bersama Blaugrana di berbagai ajang.

Namun, gol bersama timnas Uruguay setelah lama menepi dalam pengasingan terasa emosional bagi Suarez.

“Ini sangat emosional (mencetak gol) bagi saya. Itu juga sebagai bentuk dukungan kepada keluarga yang mengetahui betapa besar penderitaan saya selama menjalani masa hukuman,” kata Suarez seperti dikutip Soccerway.

Menurut Suarez, Uruguay sempat terkejut dengan gol pertama Brasil yang tercipta di menit awal. Namun, beruntung rekan-rekannya mampu bangkit untuk membalikkan keadaan. “Tetapi, seperti biasa, tim ini menunjukkan karakter yang kuat,” ujarnya. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya