oleh

Start ke 3 kelas ETCC 2000 Raden Optimis Raih Podium

radenPALEMBANG I Musim kompetisi ISOM ETCC 2016 telah digelar kembali. Raden Gempita dipastikan ikut serta setelah pada putaran kualifikasi (QTT) pada sore tadi  menempati posisi start ke 3 di kelasnya.

Berbagai persiapan telah dilakukannya seperti mempersiapkan kendaraan dan proses administrasi di sirkuit, “Secara umum, kesiapan kendaraan yang akan saya gunakan untuk race di seri pertama esok sudah maksimal. Walau saat putaran kualifikasi masih terjadi sedikit trouble bagian transmisi. Tapi hal itu sudah bisa diatasi mekanik kami, untuk besok kita optimis raih podium,” jelasnya (5/3/2016).

Raden Gempita bersama dengan Tim Gempita Sriwijaya Motorsport (GSM) tetap membawa nama Sumatera Selatan pada kompetisi tahun ini. “Bagi saya, sebuah kebanggaan jika membawa nama daerah asal saya Sumatera Selatan. Walaupun saat ini masih minim dukungan, semoga ke depan akan ada pihak-pihak yang akan mendukung saya”, katanya.

Ketika ditanya soal kesiapan mental Raden yang berkampung halaman di Tanjung Sakti kabupaten Lahat ini menyatakan siap. “Kalau merasa gerogi di awal itu biasa,  tapi seperti tahun lalu atmosfir bertanding seperti itulah yang menurut saya seru, ada sensasi sendiri”, seloroh Raden.

Manajer Tim GSM Hendry Kurniawan cukup optimis untuk performa kendaraan dan pembalapnya di race kali ini. “Saya optimis Raden mampu meraih podium, menurut saya kehadiran Raden sebagai pembalap pemula cukup diperhitungkan dikalangan pembalap yang sudah lebih dulu berlaga di Sentul, ini terbukti dengan banyak pembalap yang melakukan upgrade kendaraan untuk menghadapi Raden di musim balap tahun ini.”.

“Sebagai pembalap yang baru pertama kali ikut balap di Sentul tahun lalu (2015), Raden langsung bisa meraih Runner Up nasional di kelas ETCC 2000 Novice dan di tahun ini Raden langsung naik kelas ETCC 2000 Promotion, tentu hal ini menjadi perhatian khusus bagi pembalap lain di kelasnya,” katanya.

Hendry berharap timnya mampu membawa prestasi lebih baik di tahun 2016 ini. Dari data yang didapat tidak banyak pembalap yang dapat kesempatan untuk ikut dalam kompetisi balap tingkat nasional di sirkuit Sentul Bogor, terutama bagi pembalap yang berasal dari Sumatera Selatan. Minimnya informasi dan pembinaan di daerah menyebabkan sangat sedikit pembalap yang ikut dalam kompetisi disana apalagi untuk memperoleh prestasi.

Tahun 2015 merupakan tahun yang sangat berarti bagi Raden Gempita (28) dimana pada tahun tersebut, pembalap asli Sumsel ini mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Bersaing dengan pembalap asal Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur Raden dengan membawa nama Sumatera Selatan berhasil mendapat predikat  National Runner Up (juara II umum) pada event ISOM ETCC 2015.

Tentu bukan perjuangan mudah bagi Raden untuk meraih prestasi tersebut, ia harus mengikuti 6 seri balap yang berlangsung selama 1 tahun  musim kompetisi. Raden yang berdomisili di Perumahan Atlit TOP Jakabaring Palembang ini harus rela bolak-balik Palembang – Bogor untuk latihan dan berlomba. (Sonny Kushardian)

Komentar

Berita Lainnya