oleh

Sriwijaya FC Bakal Pecat Beni Dolo?

Benny Dolo terancam dipecat dari kursi kepelatihan Sriwijaya FC setelah gagal meraih gelar juara di Piala Bhayangkara 2016. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Benny Dolo terancam dipecat dari kursi kepelatihan Sriwijaya FC setelah gagal meraih gelar juara di Piala Bhayangkara 2016. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

JAKARTA I Sinyal pemecatan Benny Dolo dari kursi kepelatihan Sriwijaya FC semakin menguat setelah Presiden Klub Dodi Reza Alex menyatakan membuka lowongan bagi arsitek baru Laskar ‘Wong Kito’.

“Yang jelas setelah gagal ke final Piala Bhayangkara, membuat manajemen harus mengavaluasi tim, pemain, dan pelatih. Sejauh ini, jika ada yang berminat menjadi pelatih, maka manajemen akan mempertimbangkan,” kata Dodi Reza seperti dikutip dari Antara, Jumat (1/4/2016).

Manajemen SFC sebelumnya mematok target juara pada Piala Bhayangkara 2016. Sebelumnya, tim kebanggaan publik Sumater Barat itu menelan kegagalan di turnamen Piala Presiden, Piala Jenderal Soedirman, dan Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Meski, manajemen mengapresiasi keberhasilan tim lolos ke final Piala Presiden, namun hasil itu tetap dipandang kurang maksimal bagi tim yang memiliki tradisi juara.

“Manajemen sangat mengapresiasi kerja keras tim, tapi sebagai tim yang memiliki tradisi juara maka sejatinya menjadi juara adalah misi utama tim,” kata anggota DPR RI ini.

Untuk itu dalam waktu dekat, manajemen klub akan mengevaluasi tim agar mampu tampil optimal pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC).

“Dalam waktu dekat akan diumumkan hasil evaluasinya,” kata putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini.

Sriwijaya FC gagal ke final Piala Bhayangkara setelah dikalahkan Arema Cronus pada babak semifinal dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (31/3) malam.

Atas hasil tersebut, Dian Agus dkk akan menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4), untuk merebutkan tempat ketiga.

Komentar

Berita Lainnya