pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Sri Maya Kembali Ukir Prestasi, Juarai Jabar Open 2023

267
×

Sri Maya Kembali Ukir Prestasi, Juarai Jabar Open 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Prestasi gemilang kembali dicatatkan Sri Maya Sari, atlet lari Sumatera Selatan (Sumsel) di Kejuaraan Nasional Jabar Open 2023 yang diselenggarakan di Bekasi, 14-16 September 2023 di Stadion Atletik Candrabhaga.

Pelari kelahiran Sekayu, Musi Banyuasin itu kembali menjadi yang tercepat dan di ajang tersebut. Turun di nomor 400 meter, Sri Maya mencatatkan waktu 53.52 detik, catatan itu nyaris menyamai rekor nasional 53.21 yang didapat di Pekan Olaraga Nasional (PON) 2021 lalu.

Atas raihan itu Sri Maya kembali mendapatkan medali emas sekaligus mengungguli pelari asal Jawa Barat, Dede Heti dan Triolin Vevita asal Papua yang meraih medali perak dan perunggu.

“Alhmadulillah ini masih bisa memberikan yang terbaik untuk Sumatera Selatan,” kata Sri Maya.

Atlet yang juga berprofesi prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ini juga berterima kasih dengan kesatuan Kumdam II Sriwijaya dan Kodam II Sriwijaya yang selama ini mendukung penuh karirnya di setiap kejuaraan.

“Terima kasih juga kepada kesatuan Kumdam II Sriwijaya dan Kodam II Sriwijaya yang dari awal banyak mensuport saya sehingga masih bisa menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan,” ungkapnya.

Selain itu, bagi Sri Maya kejuaraan ini juga menjadi ajang pemanasan dirinya sebelum turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

“Dengan ajang ini bisa untuk melihat catatan waktu dan evaluasi sebelum mengarungi PON mendatang,” jelas perempuan berpangkat Sersan Satu TNI AD.

Sebagai informasi meskipun Kejurnas ini sebagai kualifikasi PON namun Sri Maya sudah memastikan lolos setelah sebelumnya tampil di kejuaraan Jatim Open dan Kejurnas senior di Solo beberapa waktu lalu.

“Untuk PON nanti di nomor 200 meter, 400 meter dan 400 meter gawang sudah lolos semua,” pungkasya.

Sementara itu, Ketua Panitia Altletik, Lius Risnuwanto mengatakan sekitar 656 atlit dari berbagai daerah meramaikan Kejurnas Jabar Open 2023. Bahkan ramainya animo peserta di even ini juga diikuti dari atlet manca negara.

“Untuk Jabar Open 2023, ini baru yang diluar dugaan jumlah peserta dalam Cabang Atletik hingga over target peserta,” terangnya. (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *