pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Sosok Suryo Prabowo: Garang di Medsos Saat Pilpres, Kini Masuk Komite Pertahanan

68
×

Sosok Suryo Prabowo: Garang di Medsos Saat Pilpres, Kini Masuk Komite Pertahanan

Sebarkan artikel ini
5xa7e6nf
pemkab muba

JAKARTA I Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menunjuk rekannya di militer, yakni Suryo Prabowo untuk bergabung di Kemenhan. Suryo Prabowo dipercaya masuk ke Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

“Kalau Pak Suryo Prabowo itu saya tahu memang beliau jadi di KKIP ya (Komite Kebijakan Industri Pertahanan), tapi saya belum lihat struktur organisasi resminya seperti apa ya,” kata Waketum Gerindra Sugiono saat dihubungi, Senin (30/12/2019).

Sementara itu, Staf Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan posisi JS Prabowo di Kemenhan. Suryo Prabowo diketahui beberapa kali menemani kunjungan Menhan Prabowo.

“Sedang Pak Suryo sementara ini masih aktif memberikan masukan-masukan dan asistensi secara personel kepada Pak Prabowo beliau belum memiliki jabatan resmi di Kemhan,” kata Dahnil.

Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo (JS) Prabowo dilahirkan di Semarang pada 15 Juni 1954. Suryo Prabowo merupakan lulusan Akmil angkatan 1976 dan masuk ke kesatuan Zeni.

Seperti dicatat Cordula Maria Rien Kuntari, dalam buku ‘Timor Timur Satu Menit Terakhir’, Suryo adalah mantan wakil komandan Indonesia Task Force in East Timor (ITFET) dan Mantan Wakil Gubernur Timor Timur. (*)

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *