pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Sosialisasi P3DN, Pemkab Lahat Ajak Masyarakat Cegah Stunting

228
×

Sosialisasi P3DN, Pemkab Lahat Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perdagangan setempat melaksanakan sosialisasi dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting lewat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) tahun anggaran 2023, Selasa (3/10/2023).

Kadis Perdagangan Kabupaten Lahat Yunisa Rahman SIP MM mengatakan, kegiatan ini bentuk stimulan penggugah sebagai motor penggerak awal dari bapak/ibu dengan P3DN tahun anggaran 2023.

“Selain itu kami memberikan bantuan produk yang dapat dihasilkan, dan nanti akan dikelola menjadi produk yang mempunyai nilai kesehatan, sehingga mempengaruhi peningkatan gizi dan upaya pencegahan serta percepatan penurunan stunting di Lahat,” ungkapnya.

“Kami berharap para peserta, apa yang diperoleh dalam kegiatan ini dapat disampaikan kepada rekan-rekan yang lain diteruskan kembali, supaya apa yang didapat bermanfaat bagi masyarakat banyak dan khususnya untuk anak-anak kita kedepan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufik M. Putra SKM M.Kes melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Agustia Ningsih SKM MM ikut menyampaikan apresiasi terkait sosialisasi dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting melalui P3DN.

“Dengan kegiatan ini, tujuannya membuat produk yang dihasilkan bernilai kesehatan, dari komposisi bahan yang produk yang akan dimakan. Contohnya dimakan ibu hamil, remaja dan balita,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemberian bantuan sembako berupa telur, gula, terigu,  minyak kepada para peserta. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *