oleh

Sosialisasi Covid 19, Diskominfo Muara Enim Talkshow

Muara Enim | Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, diantaranya menginformasikan kepada masyarakat tentang perkembangan terkini terkait pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan melaksanakan Live Streaming Talkshow Radio disiarkan langsung dari Studio Suara Muara Enim Radio, Rabu (17/06/2020)

Talkshow yang dinarasumberi langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya dan Kadin Kesehatan yang diwakili Supri Ahmad ini mengangkat tema “Menghadapi Transisi Pembatasan PSBB Sumatera Selatan”

Pada kesempatan ini, Panca Surya menegaskan bahwa pandemi ini belum berakhir namun dengan berjalannya proses pandemi ini, ia mengharapkan Kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran/imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, New Normal (Tatanan baru) bukan berarti kita kembali ke awal tetapi kita teruskan kebiasaan baik ini, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan mengurangi perjalanan yang tidak benar-benar penting di kerumunan. “Mudah-mudahan dengan nantinya ditemukan vaksin dari Corona virus ini kita bisa mengatasi kehidupan kita menjadi lebih baik lagi.”

Senada dengan itu Supri Ahmad, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri, menjaga keluarga dan masyarakat.

“Jangan menunggu kita yang merasakan tetapi mari kita sama-sama saling mengingatkan karena Covid-19 ini tidak terlihat, mari kita tetap semangat ikuti protokol kesehatan,” ujar Supri

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran kita dalam memperbanyak menyebar informasi kebaikan, informasi yang benar dan informasi yang jelas sumbernya.

“Jangan kita terjebak oleh informasi-informasi yang tidak jelas, informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax) tetapi mari kita sebarkan informasi-informasi yang baik apalagi terkait dengan Covid-19 ini, dengan catatan sumbernya harus jelas dari Pemerintah,” urai Ardian.

Kemudian, Lanjut Ardian, Dalam rangka menghadapi New Normal pemerintah sudah mulai mempersiapkan protokol-protokol di seluruh bidang di seluruh sektor termasuk diri sendiri dan keluarga masing-masing, sehingga New Normal dapat berjalan dengan baik dan berdampak positif bagi. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya