oleh

Solusi Fitrianti Segera Normalisasi Sungai di Tanjung Sari

Palembang – Saluran air Jalan Tanjung Sari Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat Satu, sejak lama tertutup pembangunan perumahan dikawasan tersebut.

Saluran air yang tidak begitu lebar mendadak raib. Hal itu dinilai menjadi penyebab banjir saat hujan deras beberapa hari lalu.

“Penyebabnya banjir ialah saluran air yang tertutup,” Kata M. Aspani, Warga Tanjung Sari RT 52 RW 14, Rabu (3/3/2021) saat mendampingi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyusuri saluran air itu.
Banjir kawasan ini, kata Aspani berlangsung cukup lama, lebih parahnya saat intensitas hujan cukup lebat air yang meluap masuk kerumah warga.

“Kalau hujan deras, banjir pasti terjadi,’ katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, akan mencarikan solusi terkait pengaduan masyarakat tersebut, salah satunya membuatkan saluran air baru untuk mengaliri air itu nantinya.

” Ya, kita akan meminta persetujuan secara tertulis dari warga karna sebagai lahan dari warga dibuat saluran air,” jelas Fitri.

Sembari menunggu persetujuan warga, Pemkot berencana saluran air akan dialirkan arah Sungai Bidaro.

Masih kata Fitri, Pemkot akan mendorong Balai Sungai agar segera menormalisasi Sungai anak Bidaro.

“Kita berdoa dalam waktu dekat seluruh permasalahan sungai ini, bisa dinormalisasi, sehingga bisa lancar,” harapannya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya