pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Smartphone Pertama di Dunia Mendapatkan Android 16

49
×

Smartphone Pertama di Dunia Mendapatkan Android 16

Sebarkan artikel ini
032041600_1535016667-samsung-note-9-1
pemkab muba

JAKARTA – Google akan segera merilis smartphone terbarunya dan ada beberapa laporan mengenai Pixel 6 series ini.

Laporan teranyar mengenai Google Pixel 6 series mengatakan bahwa seri ini akan mendapatkan pembaruan Android 16. Keduanya, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan mendapatkan setidaknya 5 tahun dukungan pembaruan Android.

Berdasarkan laporan dari OXIR, Google Pixel 6 series akan melakukan pra-instal sistem operasi Android 12.

Pembaruan Android utama yang diperpanjang, artinya bahwa seri Google Pixel 6 akan memiliki pembaruan Android 13, Android 14, Android 15, dan Android 16.

Pixel 6 Series juga merupakan ponsel andalan pertama yang dikonfirmasi untuk ditingkatkan ke sistem operasi Android 16, demikian dikutip dari Gizchina, Rabu (13/10/2021).

Perlu dicatat bahwa sebelum Google Pixel 6, Google biasanya haya menyediakan pembaruan versi Android tiga tahun untuk model Pixel.

Sekarang seri Pixel 6 akan menerima dukungan pembaruan Android selama 5 tahun. Google belum secara resmi mengkonfirmasi apakah Pixel 5 generasi sebelumnya akan menikmati perlakuan yang sama.

Selain itu, merek ponsel Android lain selain PIxel memberikan pembaruan Android hingga 4 tahun. Langkah Google ini akan memperlebar jarak dengan para pesaingnya dan juga merupakan nilai jual utama dari seri Pixel 6. (Bisnis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *