oleh

SMAN 7 Palembang Bentuk Karakter Siswa dengan Program “SIAP”

SMAN-7PALEMBANG I Sekolah Menengah  Atas  (SMA) Negeri 7 Palembang yang terletak di   Kecamatan Kalidoni Mencanangkan Program SIAP ( Setuju Islam Akhir Pekan ) tujuannya, untuk membentuk karakter dan akhlaq siswa.

Kepala sekolah SMAN7 Palembang, Drs Suparman, ditemui di Ruang kerjanya Senin (22/3) mengatakan, walaupun sekolah ini berada di pinggiran Kota Palembang. Tapi, dirinya ingin membina akhlak siswanya menjadi lebih baik serta ingin meningkatkan keimaman siswa agar jauh dari pergaulan yang kurang baik

Katanya, saat ini SMAN 7 memiliki 896 siswa kebanyakan dari anak-anak yang pergaulannya masih kurang baik. Salah satu usaha untuk menciptakan pembangunan ahklak dan karakter siswa tersebut pihak sekolah telah mencanangkan Program SIAP ( Setuju Islam Akhir Pekan ) di SMAN 7 Palembang, dimana program yang hanya di ikuti siswa kelas 10 ini dilakukan setiap akhir pekan tepatnya hari Sabtu pukul 12.30WIB.

“Ide program Siap ini karena adanya keinginan saya juga Guru-guru disini untuk menciptakan peserta didik yang berakhlak dan ingin adanya perubahan mental siswa menjadi yang lebih baik”ujarnya.

Lebih lanjut Suparman mengatakan, guna menyukseskan program tersebut pihaknya telah menyiapkan 4 guru pembimbing dibantu oleh alumni Rohis SMAN 7 dengan pesertanya siswa kelas 10 sebanyak 320 siswa yang terbagi menjadi 8 ruangan.

Katanya, target dari program SIAP ini sendiri pihaknya berharap nantinya akan menciptakan para peserta didik yang berakhlak,religius berkarakter mulia.

“Di program setuju Islam akhir pekan ini para siswa akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang agama islam, pelajaran tentang Al Quran dan banyak lagi yang nantinya akan sangat berguna dalam pembentukan karakter dan akhlak siswa menjadi religious,”tukasnya.

M.Rafi Akbar salah seorang siswa yang mengikuti program Siap saat di wawancarai mengatakan, sangat senang mengikuti program Siap dimana setiap akhir pekan dirinya mendapatkan pelajaran-pelajaran yang sangat berguna seperti Membaca Al Quran, mengenal hukum membaca Al Quran,mahrojul huruf,Akidah akhlak dan  tata cara beribadah dengan benar.(Sonny)

Komentar

Berita Lainnya