oleh

Siswa SMP Tewas Tenggelam di Kolong Bekas Tambang

TOBOALI | Nasib tragis dialami Haldiansyah (12) siswa SMP Muhammadiyah Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), tewas tenggelam di dalam bekas tambang (kolong) tak jauh dari kediaman rumahnya di Jalan Damai Toboali, Minggu(22/12/2019) pagi.

Siswa kelas 7 itu diketahui pergi ke bekas tambang bersama 5 saudara sepupunya.

Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammaiyah Toboali, Lutfi menerangkan muridnya meninggal dunia sekitar pukul 07.30WIB. Menurut keterangan ibu korban (Nurlinda), anaknya sebelumnya jarang mandi di kolong dan pagi itu diajak oleh saudara sepupunya yang juga sekolah di SMP Muhammadiyah Toboali.

“Korban tenggelam pada saat mandi di air bekas tambang kurang lebih 100 meter dari rumah korban.kedalaman air diperkirakan 3 meter,”ujarnya.

Sebelum mandi dikolong. lanjut Lufti bahwa saudaranya yang 4 orang mandi dilaut yang tidak jauh dari rumah dan setelah itu korban diajak oleh ke 4 saudara sepupunya untuk mandi dikolong. Pada saat mau mandi korban sempat melamun menurut keterangan saudaranya Febiyansah.

“Tak lama kemudian korban langsung menceburkan tubuhnya ke air bersams ke 4 saudara sepupunya.Pada saat di air, korban sempat melambaikan tangannya minta tolong,ke empat saudara berusaha membantu tapi apa daya mereka tidak sempat tertolong korban sudah tenggelam,”jelasnya.

Dengan bantuan warga akhirnya korban ditemukan didasar air tidak jauh dari tempat tenggelamnya dalam keadaan tidak bernyawa,dan sempat dibawa ke rumah sakit.Pada saat kejadian, Ayah korban masih dilaut,kurang lebih 40 mil dari bibir pantai dan memakan waktu tempuh kurang lebih 6 perjalanan,jenazah dimakamkan pada sore hari pukul 16.30WIB.

“Almarhum adalah anak yang baik,periang dan manja kepada gurunya dan disukai teman- temannya. Tentunya kami segenap keluar besar SMP Muhammadiyah turut berduka cita atas meninggalnya anak kami Haldiyansah kelas 7,semoga Allah SWT memberikan tempat yang layak disisinya.Aamiin,”pungkas Lutfi.(suf)

Komentar

Berita Lainnya