oleh

Sinergitas TNI dan Pemkab Muba Tangkal Penularan COVID-19 dan Karhutbunlah

SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati, Beni Hernedi didampingi Ketua DPRD Muba Sugondo dan segenap Forkompinda Muba serta Sekda Drs H Apriyadi MSi sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Panglima Kodam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP MHum di Markas Komando Militer 0401/Muba, Rabu (8/7/2020)

Kunjungan Kerja Panglima Kodam II / Sriwijaya ini dalam rangka peresmian rehab Markas Komando Militer 0401/Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan itu, Beni mengungkapkan hingga saat ini sinergi antara Pemkab Muba dan TNI masih terjalin dengan baik. Apalagi dalam menangkal penularan virus Corona dan karhutbunla yang diprediksi akan segera menghampiri.

“Alhamdulillah kerjasama terus terjalin dengan baik. InshaAllah sebagai bentuk komitmen dan sinergitas antara Pemkab Muba dan TNI, terkait pandemi Covid-19 atau virus Corona dan karhutbunlah akan terus dimaksimalkan usaha pencegahan dan penanganannya di Wilayah Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Sementara itu, Panglima Kodam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP MHum dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kabupaten Muba merupakan salah satu daerah rawan akan karhutbunlah, apalagi di wilayah Bayung Lencir. Bagaimana tidak, sesuai pengalaman, berbulan-bulan anggota TNI berjibaku memadamkan api di sana namun tidak padam-padam.

Dirinya juga berharap Bayung Lencir, dan Dua Provinsi Harus Saling Koordinasi. “Saya mengajak seluruh Pemkab Muba dan masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Saya juga memastikan kesiapan satuan saya dalam menghadapi karhutbunlah di Muba, karena daerah kita ini rawan karhutbunlah,” pungkasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya