pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Sinergi Kodim 0432/Bangka Selatan dan Pemerintah Daerah Lestarikan Benteng Toboali

45
×

Sinergi Kodim 0432/Bangka Selatan dan Pemerintah Daerah Lestarikan Benteng Toboali

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Kodim 0432/Bangka Selatan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan, Polsek Toboali, dan Posmat TNI Angkatan Laut Toboali dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti di Benteng Toboali, Jumat (05/07/2024).

Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Arh Sebmy Setiawan, S.T, mengungkapkan, kegiatan ini diadakan sebagai wujud cinta kepada tanah air dan bangsa serta pentingnya melestarikan Benteng Toboali yang merupakan tempat bersejarah dan cagar budaya.

“Dengan melestarikan cagar budaya, kita dapat meningkatkan destinasi pariwisata sehingga berdampak pada kemajuan ekonomi khususnya masyarakat Toboali,” jelas Letkol Arh Sebmy Setiawan.

Letkol Arh Sebmy Setiawan menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan silaturahmi dan persaudaraan di antara berbagai pihak dapat semakin erat.

“Kegiatan ini melibatkan sinergi antara Kodim 0432/Basel, Pemerintah Kabupaten, instansi-instansi terkait, pihak kepolisian, angkatan laut, serta masyarakat sekitar Toboali,” ujar

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Firmansyah, menegaskan bahwa Benteng Toboali adalah salah satu bangunan cagar budaya yang menjadi kawasan pariwisata di Bangka Selatan.

“Dengan kolaborasi dan sinergi antara semua pihak, kita dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan instansi-instansi di Bangka Selatan,” ujar Firmansyah.

Kegiatan karya bakti ini tidak hanya berfokus pada pelestarian cagar budaya, tetapi juga bertujuan untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara berbagai instansi dan masyarakat.

“Dengan sinergi yang kuat, diharapkan berbagai upaya pelestarian dan pengembangan pariwisata di Bangka Selatan dapat berjalan dengan lebih efektif dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat setempat,” tegas Firmansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *