pemkab muba
Bangka Belitung

Sindir Bawaslu Babel, Bangun Jaya: Kenapa Hanya Gerindra yang Disorot

52
×

Sindir Bawaslu Babel, Bangun Jaya: Kenapa Hanya Gerindra yang Disorot

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PANGKALPINANG – Ketua DPC Gerindra kota Pangkalpinang, Bangun Jaya, merasa heran dengan cara kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Babel. Pasalnya, dari 39 dugaan Pelanggaran Pemilu di seluruh Provinsi Babel, hanya partai Gerindra yang selalu menjadi sorotan.

Hal itu disampaikannya, saat menggelar konferensi pers, terkait somasi Partai Gerindra ke Bawaslu Babel, Rabu (7/2/24) siang, di Kantor DPRD kota Pangkalpinang.

“Saya heran, dari 39 dugaan pelanggaran Pemilu di provinsi Babel ini, mengapa hanya partai Gerindra yang selalu di sorot oleh Bawaslu Provinsi Babel,” kata Bangun Jaya heran.

Sedangkan, lanjut wakil ketua DPRD kota Pangkalpinang itu, beberapa hari lalu sempat viral video oknum Camat Pangkal Balam yang diduga mengirimkan video ke warganya untuk memilih Caleg DPRD Provinsi Babel, dari partai PDIP, Dapil Pangkalpinang, M.

“Padahal kemarin ada juga temuan Camat Pangkal Balam yang diduga mengirimkan video arahan untuk memilih salah satu Caleg DPRD dari partai PDIP. Tapi sekarang, gak ada Bawaslu bikin siaran pers,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Provinsi Babel, Osycar, saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya akan menindak lanjuti semua temuan pelanggaran Pemilu.

“Semua diperlakukan sama. Jika ada temuan dan laporan akan segera kami tindaklanjuti dan semua informasi kami terbuka untuk publik,” ujarnya singkat, melalui pesan WhatsApp, Rabu (7/2/24) sore. (Ek.F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *