oleh

Simpan Narkoba di Bawah Kasur

MUSIRAWAS – Petugas Satresnarkoba Polres Mura membongkar sindikat kawana pengedar narkoba, jenis ganja dan sabu yang kerap resahkan warga. Mereka adalah Dores (24) bersama dua rekanya Sainubi (20) dan Rendi Setiawan (28), yang diamankan di sebuah rumah, di Desa G2 Dwijaya, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan. Petugas membekuk tiga orang pemuda, Senin (19/1/2021) malam.

Mulanya ketiga tersangka membantah jika selama ini mengedarkan narkoba. Akan tetapi, dengan sigap petugas melakukan pengeledaan.

Dan hasilnya, dari balik kasur yang berada diruang tengah. Petugas menemukan bungkusan plastik, ketika diperiksa ditemukan plastik klip kecil berisi sabu-sabu 1,04 gram, bersama satu bungkus kertas putih berisin 3,19 gram daun ganja kering.

Tidak hanya itu, dari bungkusan tersebut terdapat unit timbangan digital merk CHQ, satu bal plastik kosong, uang 200 Ribu. Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, kini ketiga orang kawanan pengedar narkoba meringkuk disel penjara Polres Mura.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy S.IK melalui Kasatresnarkoba Polres Mura AKP Denhar membenarkan terkait diamankan tiga orang terduga pengedar sesuai dilik aduan: Lp-A/09/I/2020/Sumsel/RES MURA. Ketiganya sendiri, warga asal rejang lebong sengaja menetap. Kemudian, mengedarkan narkoba jenis sabu dan ganja.

“Semua berkat informasi masyarakat, bersama hasil penyidikan. Benar kita telah amankan, Dores dan kawan-kawan dengan kepemilikan paket sabu dan ganja lengkap dengan timbangan digital,” ungkap AKP Denhar ketika dibincangi sejumlah wartawan.

“Untuk BB, ada satu paket sabu dan ganja, timbangan digital. Kemudian, ada satu bal plastik kosong. Dan sebagai kepentingan penyidikan, kita amankan unit handphone milik salah satu tersangka,” katanya menambahkan.

Kini, ketiga tersangka masih terus dilakukan introgasi penyidik. Kemudian, akibat perbuatanya ketiga tersangka dikenakan Undang-undang narkotika. “Ketiga tersangka dan Bb telah diamankan, selanjutnya dilakukan pengembangan. Yang mana, ketiganya mendapatkan paket dari siapa, semuanya kita terus dalami,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya