oleh

Sijago Merah Kembali Menghanguskan Dua Rumah di Lahat

Lahat | Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Lahat.  Kali ini menimpa Junior Kamis Riansyah (43) dan keluarga.  

Warga Desa Muara Siban,  Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat,  ini sama sekali tidak menyangka rumah yang menjadi tempat tinggalnya terbakar. 

Tak hanya itu,  akibat insiden tersebut dirinya juga mengalami luka bakar di sekujur tubuh.  Luka bakar juga dialami anaknya Joti Sawal Valentino (13 ) dan Zean Amara (6). 

Saat ini,  Junior dan kedua anaknya sedang mendapatkan perawatan di RSUD Lahat.  “Sebelum kejadian saya sama istri ke Pasar Bawah.  Mengantarkan bantuan untuk korban kebakaran disana.  Pas pulang,  masuk kerumah melihat percikan api dari Dispenser. Waktu kejadian,  kedua anak saya sedang mandi di kamar mandi.  Seketika api membesar dan kami berusaha menyelamatkan diri, “sampai Junior.  

Sementara,  kebakaran yang terjadi di Desa Muara Siban,  Kecamatan Pulau Pinang tersebut terjadi sekira pukul 16.45 WIB.  

Saat api sudah membumbung tinggi,  jalan lintas yang menghubungkan Lahat dengan Kota Pagar Alam,  seketika sepi dan ditutup.  Warga sekitar langsung berhamburan dan berusaha memadamkan api.  Namun,  api begitu cepat sehingga dua rumah ludes dan dua rumah lagi mengalami kerusakan ringan. Beruntung,  mobil pemadam kebakaran segera datang sehingga api bisa dikendalikan dan tak merambat ke rumah lainya.  

“Alhamdulillah empat unit pemadam kebakaran kita turunkan dan bisa menjinakkan api. Rumah yang terbakar milik Junior dan Reza (30). Dua lagi hanya ringan,  “terang Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Pemkab Lahat,  Fauzan Khoiri Denin,  AP MM.  

Sementara,  wakil Bupati Lahat,  Haryanto,  SE MM langsung turun ke lokasi.  Haryanto memastikan upaya pemadaman. 

Ia sendiri tampak prihatin terlebih belum lama ini,  warga Lahat alami bencana serupa yang menyebabkan puluhan rumah terbakar.  Tak hanya itu,  Haryanto juga mengunjungi korban yang alami luka bakar di RSUD Lahat. (Safitri)

 

Komentar

Berita Lainnya