oleh

Sidang Cerai Ririe Fairus dan Ayus Sabyan Bakal Diputus Verstek?

Beritamusi.co.id | Sidang cerai Ririe Fairus dengan Ayus Sabyan kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada Rabu (24/3/2021).

Rencananya sidang akan dihelat sekira pukul 10.00 WIB. Bila kedua prinsipal hadir, maka sidang dilanjutkan dengan agenda mediasi.

Agus Abdullah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara belum memastikan apakah sidang nanti bakal diputus secara verstek atau tidak. Maklum surat sidang hingga kini belum juga diterima oleh Ayus Sabyan.

“Belum. Karena sidang untuk hari ini (Rabu lalu) relasi dari Pengadilan Jakarta Timur untuk saudara Ahmad Fairus belum sampai kepada majelis hakim,” ungkap Agus saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Pengadilan Agama Jakarta Utara sebelumnya memohon bantuan Pengadilan Agama Jakarta Timur untuk mengirimkan surat sidang cerai ke Ayus Sabyan.

Hal ini dilakukan karena wilayah tempat tinggal lelaki bernama asli Ahmad Fairus berada di luar yurisdiksi Pengadilan Agama Jakarta Utara.

“Jadi kami hanya memohon bantuan ke sana melalui surat secara resmi. Karena Jakarta Utara punya wilayah, kebetulan mas Ahmad Fairus ada di Jakarta Timur tentunya pengadilan Agama Jakarta Timur yang berhak memanggil mas Ahmad Fairus,” jelas Agus.

Menurut Agus, pihak majelis hakim bisa saja mengabulkan gugatan Ririe Fairus jika Ayus Sabyan kembali tidak hadiri sidang.

“Kalau tergugat yaitu mas Ahmad Fairus tidak hadir bisa diputus dengan verstek, apabila syarat-syarat dan ketentuan perkara tersebut sudah selayaknya diputus,” tuturnya,

Majelis hakim berharap surat panggilan sidang sudah diterima Ayus Sabyan. Sehingga lelaki dua anak itu bisa hadir sidang hari ini.

Seperti diketahui Ririe Fairus mengajukan gugatan cerai ke suaminya, Ayus Sabyan di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Januari 2021 lalu.

Diduga perempuan dua anak tersebut kecewa dengan keybordis grup musik Sabyan Gambus itu karena telah berselingkuh dengan perempuan lain yang tak lain rekannya sendiri, Nissa Sabyan. (Suara.com)

Komentar

Berita Lainnya