pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

SGM Eksplor Hadirkan Festival Anak Generasi Maju di Kota Palembang

445
×

SGM Eksplor Hadirkan Festival Anak Generasi Maju di Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Pengembangan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi utama agar dapat mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas Indonesia 2045. Sebab, di usia lima tahun pertama si Kecil, pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial dan emosionalnya berkembang paling pesat dan tidak akan dapat diulang kembali pada masa-masa berikutnya dalam hidupnya. Sehingga, bila tumbuh kembang anak pada periode ini maksimal, Ia akan tumbuh menjadi generasi yang maju di masa depan. Dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak Indonesia usia dini yang maksimal, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menghadirkan rangkaian kegiatan edukatif Festival Anak Generasi Maju di PTC Mall Palembang, Sumatera Selatan (27/8/2023).

Brand Manager SGM Eksplor, Amir Aziz menjelaskan SGM percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk maju. Selama lebih dari 69 tahun, SGM secara konsisten berikan dukungan nutrisi bagi anak Indonesia melalui produk berkualitas. Lebih lanjut, SGM juga beri dukungan stimulasi agar si Kecil tumbuh maksimal melalui Festival Anak Generasi Maju, “Si Kecil dapat mengikuti serunya permainan stimulasi edukatif menjadi Pilot Generasi Maju melalui Area Kendali Pesawat, Area Terbang, dan Area Latihan Pilot, juga mengikuti Lomba Mewarnai yang terbagi dalam 2 kategori berdasarkan usia. Selain itu, Bunda juga dapat mendukung nutrisi si Kecil dengan rangkaian produk SGM Eksplor, mendapat bonus hadiah langsung setiap pembelian produk, kesempatan memenangkan doorprize hingga double points untuk program loyalti Klub Generasi Maju. Dengan dukungan nutrisi dan stimulasi yang tepat, si Kecil dapat tumbuh maksimal, jadi anak Generasi Maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, memiliki fisik dan mental yang kuat,” ujar Aziz.

Untuk bisa mengajak si Kecil mengasah potensinya di berbagai area permainan di Festival Anak Generasi Maju, terdapat mekanisme pembelian paket susu pertumbuhan SGM Eksplor. Untuk informasi lebih lanjut terkait mekanisme, bisa langsung menghubungi booth registrasi di lokasi acara.

Psikolog Klinis Anak dan Keluarga, Dwi Cahyani Setiawan, M.Psi, Psikolog menekankan pentingnya memberikan dukungan optimal bagi si Kecil di lima tahun usia pertamanya, mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang hingga stimulasi yang tepat untuk mendukung tumbuh kembangnya secara maksimal. “Pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial dan emosional anak pada tahapan usia lima tahun pertamanya sangat kritikal dan tidak dapat terulang kembali. Selain itu, setiap orang tua juga harus dapat membangun dan mengembangkan karakter anak generasi maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, memiliki fisik dan mental yang kuat. Karena berbagai karakter tersebut akan sangat bermanfaat bagi si Kecil di masa kini dan masa depan untuk menjadi Anak Generasi Maju,” jelas Dwi Cahyani Setiawan.

Lebih lanjut Dwi Cahyani Setiawan menjelaskan, “Beragam permainan stimulasi dalam Festival Anak Generasi Maju dapat mengembangkan dan mengasah kemampuan si Kecil dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, pada Area Kendali Pesawat, kemampuan Berpikir Cepat si Kecil dapat diasah dengan menyusun balok bertingkat, menyusun potongan puzzle dan permainan digital mencocokkan bentuk dan pola pesawat. Selanjutnya, permainan di Area Terbang dapat membuat si Kecil lebih Berani setelah ditantang menjelajah labirin dan mengumpulkan kepingan nutrisi IronC. Di Area Latihan Pilot, kemampuan motorik si Kecil diasah sehingga memiliki fisik kuat dan mental yang kuat saat mendaki panjat tebing sederhana serta melewati jembatan kanopi, pun masih ditantang mengelompokkan bola nutrisi setelah meluncur di perosotan.”

Dalam kegiatan Festival Anak Generasi Maju di Kota Palembang, SGM Eksplor juga bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang memiliki komitmen sejalan untuk mendukung kemajuan anak Indonesia. “Kami menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan bagi anak-anak Indonesia, khususnya di Kota Palembang. Melalui Festival Anak Generasi Maju ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung tumbuh kembang anak untuk jadi anak generasi maju. Semoga kedepannya semakin banyak pihak yang dapat saling berkolaborasi bersama untuk mendukung kemajuan anak Indonesia,” ungkap Area Manager Alfamart, Alhidayat.

SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk bisa maju. Untuk itu, dengan pengalaman selama 69 tahun, SGM Eksplor berkomitmen mendukung anak Indonesia agar tumbuh maksimal dengan menyediakan produk bernutrisi tepat yang berkualitas, satu-satunya produk yang mengandung IronC™ – kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang teruji dapat bantu penyerapan secara maksimal hingga dua kali lipat, serta dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya seperti DHA, Minyak ikan tuna, Omega 3&6, Tinggi Protein, Kalsium, Sumber serat pangan untuk dukung si Kecil agar tumbuh maksimal dan memiliki karakter berpikir cepat, berani untuk maju, dengan fisik dan mental yang kuat.

Guna bisa menjangkau lebih dari 14 ribu anak Indonesia, selain diselenggarakan di kota Palembang, Festival Anak Generasi Maju juga berlangsung di 15 kota/kabupaten di Indonesia hingga 5 November 2023. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan komitmen SGM Eksplor untuk terus memberikan edukasi tentang pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat sejak dini, diharapkan anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga mendorong terciptanya generasi yang berkualitas dan berprestasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan.

Selain menginisiasi Festival Anak Generasi Maju dan menghadirkan inovasi produk bernutrisi, SGM Eksplor juga secara terus menerus melakukan berbagai inisiatif edukasi melalui platform digital, diantaranya melalui website www.generasimaju.co.id yang dikunjungi hampir 10 juta ibu setiap tahunnya, serta media sosial di Instagram @akuanaksgm dan Facebook Aku Anak SGM. Tidak hanya itu, hingga layanan konsumen Sahabat Bunda Generasi Maju juga dapat diakses 24/7 dimana saja dan kapan saja diperlukan, baik itu untuk saran mengenai nutrisi maupun stimulasi dari para ahli terpercaya seperti ahli gizi, kebidanan, keperawatan, dan tenaga kesehatan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju dan berbagai inisiatif, kami berharap dapat memberikan edukasi bagi masyarakat, khususnya orang tua di berbagai daerah di Indonesia, tentang pentingnya dukungan nutrisi dan stimulasi yang tepat bagi si kecil agar bisa menjadi anak generasi maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, dengan fisik dan mental yang kuat,” tutup Aziz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *