oleh

Setahun Pandemi COVID-19, Dua Kecamatan di Lahat Bebas Penyebaran COVID-19

LAHAT – Lebih kurang satu tahun sudah Corona Virus Disease (Covid-19) melanda Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Lahat. Catatan Dinas Kesehatan Kabupten Lahat, sebanyak 594 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Seganti Setungguan.

Kendati demikian, masih ada wilayah kecamatan yang tidak ada catatan kasus positif. Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat tersebar hampir di semua Kecamatan. Namun, dua Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Tebat dan Kecamatan Mulak Sebingkai belum ada kasus positif.

“Ya, dari 24 kecamatan yang ada, dua kecamatan belum ada kasus (positif covid-19),” ungkapnya.

Terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak berara di Kecamatan Kota Lahat, lalu kedua Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Timur. “Faktornya karena kepadatan penduduk, keramaian, arus masuk penduduk baik luar maupun dari dalam keluar, kemudian dengan adnya berbagai macam perusahaan yang membawa tenaga dari luar,” sampainya.

Sementara, update dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, pada Rabu (3/3/2021) sekitar pukuk 15.20 WIB Konfirmasi positif Covid-19 Sebanyak 594 orang, meninggal 34 orang, sembuh 545 orang dan proses 15 orang. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya