pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Sering Telan Korban Jiwa, Ini yang Dilakukan Pemkab Lahat di Jalur KA

73
×

Sering Telan Korban Jiwa, Ini yang Dilakukan Pemkab Lahat di Jalur KA

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat-Pemkab Lahat memperketat wilayah perlintasan kereta api yang ada di dalam kota Lahat. Hal ini seperti terlihat di di kawasan Talang Berangin dan Desa Manggul. Ide dan terobosan yang dilakukan PJ bupati Lahat, M Farid, SSTP, MSi ini membuat masyarakat khususnya yang melintas dijalur KA makin aman dan nyaman baik berkendaraan roda dua maupun roda Empat.

Sejak keluar instruksi dari Pj bupati Lahat saat ini petugas menjaga jalur KA yang tidak ada penjagaan dari petugas PT KA. Pj Bupati Lahat, sebelumnya mengatakan, penjagaan yang dilakukan petugas dishub adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Lahat akan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas dijalur KA.

Ditambahkanya, hal itu bertujuan agar kedepan tidak ada lagi korban kecelakaan apalagi sampai meninggal dunia akibat melintas dijalur KA tanpa Plang penjagaan. Diungkapkanya, di tahun 2024 ini saja sudah banyak warga yang tewas akibat tertabrak kereta api. Diakuinya, banyaknya perlintasan kereta api dalam kota terkadang membuat warga lalai saat melintas tidak melihat lagi adanya kerata yang lewat.

“Saya tidak ingin lagi mendengar kabar ada masyarakat kecelakaan melintas dijalur KA tersebut, karenanya petugas Dishub yang ditunjuk harus memberikan penjagaan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi saat melintas,”ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Sementara itu, Ismet (56) salah satu tokoh masyarakat Lahat, menuturkan, sangat apresiasi atas gebrakan yang dilakukan Pj Bupati Lahatm Untuk itu, mewakili masyarakat lainnya mengajak seluruh elemen mendukung program tersebut dan tidak marah atau melanggar saat diingatkan petugas.

“Ya kita mengajak warga yang saat melintas perlintasan jika bersamaan dengen kereta lewat jangan bandel. Kalau sudah diingatkan petugas diikuti. Itu demi keselamatan warga itu sendiri, ” Sampainya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *