oleh

Sempat Kejar-Kejaran dengan Petugas, Bandit Bongkar Rumah Berhasil Dibekuk

MUSIRAWAS | Melarikan diri alias kabur, usai beraksi mencongkel rumah warga kemudian membawa kabur dua unit sepeda motor. Tak lantas membuat, Ari Setiadi alias Wowok (21) laki-laki warga Kecamatan STL Ulu Terawas, satu dari tiga kawanan bandit spesialis tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis Bongkar rumah bisa hidup tenang. 

Betapa tidak, setelah Identitas diketahui petugas. Wowok yang tengah asik nongkrong dipinggir lapangan sepak bola B. Srikaton, mengetahui kehadiran petugas lantas mencoba kabur. Alhasil aksi kejar-kejaran tak terhindarkan.

Akan tetapi, atas kesigapan petugas. Pelaku yang sudah sempat masuk ke dalam pekarangan warga, akhirnya tak berkutik diborgol petugas.

Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dadang membenarkan adanya kejadian aksi tindak kriminal Curat 363 terjadi, 10 April Silam.  Kemudian, dari hasil penyidikan petugas telah mengantongi Identitas pelaku dan melakukan pengejaran ke kediaman orang tuanya.

“Kemudian, dengan mengetahui pelaku tengah berada di lapangan bola B Srikanton. Kita menurunkan anggota buser, bergerak melakukan penangkapan. Walaupun, sempat kejar-kejaran Pelaku inisial AS alias W berhasil kita amankan,”terang Kapolsek.

Tidak hanya itu, usai diamankan pelaku langsung dilakukan introgasi penyidikan lebih lanjut.

“Dari pengakuan pelaku, dirinya tidak sendiri melainkan dalam melakukan aksi bongkar rumah pelaku dibantu dua rekanya DK, P, dan A alias G,”bebernya.

Kemudian dari hasil keterangan pelaku, pihak kepolisian tengah memburuh pelaku lainya.

“Sedangkan untuk barang bukti hasil curian, berupa tiga unit sepeda motor Honda scopy Hitam Nopol : BG-6653-UM, Unit Sepeda Motor Honda Beat Putih Merah,  dengan Nopol : BG-2582-GC, Sepeda Motor Honda Beat Warna Putih Biru dengan Nopol : BG-2433-GA. Masih diselidiki keberadaannya,”tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya