oleh

Sembilan Pasien COVID-19 di Belitung Meninggal Dunia

Beritamusi.co.id | Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sudah sembilan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu meninggal dunia.Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Belitung, Minggu mengatakan sampai dengan sekarang sejak muculnya virus jenis baru corona sudah sembilan pasien yang meninggal dunia.

Dia mengatakan, terakhir atau Sabtu (19/12) pasien positif COVID-19 yang diketahui meninggal dunia inisial Al (78) asal Kelurahan Pangkal Lalang meninggal dunia di RSUD Marsidi Judono setelah menjalani perawatan kesehatan selama beberapa hari di rumah sakit itu.

“Hasil pemeriksaan tim media, AL (78) selain terinfeksi COVID-19 juga diketahui memiliki riwayat penyakit komorbid atau penyerta,” jelasnya.

Untuk memutus dan menekan angka kasus COVID-19 di Belitung, Sahani Saleh menekankan seluruh masyarakatnya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena terjadi peningkatan angka kasus yang didominasi transmisi lokal.

“Jumlah total komulatif kasus positif COVID-19 di Belitung mencapai 239 orang dan 200 orang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan intensif, sembilan pasien meninggal dunia,” jelasnya.

Menurut dia, masih terdapat 39 pasien menjalani perawatan dan karantina yaitu sebanyak 11 orang di RSUD Belitung, karantina di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebanyak delapan orang dan karantina mandiri sebanyak 11 orang.

“Kami bersama pihak kepolisian akan melakukan pengawasan di lapangan pada saat malam tahun baru karena pihak kepolisian daerah meniadakan kegiatan perayaan malam tahun baru,” katanya.(KRS)

#satgascovid19

#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya