oleh

Semangat Kemerdekaan, Bupati Muba Ajak Bangkit dari Pandemi

MUSI BANYUASIN – Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin mengajak segenap masyarakat di Kabupaten Muba untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang hingga saat ini masih melanda. Hal itu diungkapkannya usai memimpin upacara penaikan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8/2020).

“Tema Kita HUT RI kali ini yaitu Indonesia Maju, jadi jelas apa yang menjadi amanat Presiden RI dalam pidato kenegaraan kemarin sudah jelas bahwa kita harus bangkit, kita harus mempersiapkan diri untuk pemulihan ekonomi sesegera mungkin, sehingga kami Pemkab Muba bersama Forkopimda selalu bekerja bersinergi bersama untuk melaksanakan amanat Presiden, boleh dikatakan semua harus bekerja lebih kencang lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Dodi.

Menurutnya, upacara bendera tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana, peringatan hari kemerdekaan ini digelar dengan terbatas mulai dari peserta hingga petugas karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Perbedaan itu terlihat dengan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker. Dilapangan, peserta upacara dari TNI berjumlah sepuluh personil, Polres Muba sepuluh personil dan ASN Pemkab Muba sebanyak 20 orang.

Upacara itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Muba, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres Muba, Dandim 0401/Muba beserta istri masing-masing dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba serta perwakilan dari Legiun Veteran.

Petugas upacara dalam kesempatan itu diantaranya, Pembacaan UUD dibacakan oleh Ketua DPRD Muba, Sugondo SH, pembacaan doa dibawakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muba H Subrata , Perwira Upacara yaitu Kabag Ops Polres Muba Kompol Erlangga SE MH, Komandan upacara Kasat Intelkam Polres Muba AKP Handriyanto SH.

Adapun selaku pasukan pengibaran bendera merah putih dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba yaitu , Yoseva Gabriella Sutarko kelahiran Banyuangi, 24 September 2003, asal sekolah SMA Negeri 1 Keluang. Rizky Junanda kelahiran Sekayu, 14 Juni 2004, asal sekolah SMA Negeri 2 Sekayu. Zaldy Okta Fadliansyah kelahiran Kayuara, 6 Oktober 2004, asal sekolah SMA Negeri 2 Sekayu.

Usai upacara, diberikan Piagam Penghargaan Satya Lencana Karya Setya dan SK Kenaikan pangkat periode Oktober 2020 PNS Kabupaten Muba. Untuk tanda Penghargaan Satya Lencana Karya Setya 30 tahun diberikan kepada Staf DPMPTSP Kabupaten Muba yaitu Wanarman, kemudian Penghargaan Satya Lencana Karya Setya 20 tahun diberikan kepada Perawat RSUD Sekayu yaitu Marny Ellyza, dan Penghargaan Satya Lencana Karya Setya 10 tahun diberikan kepada Guru SD Talang Pake Kecamatan Sekayu yaitu Maimunah.

Selanjutnya SK Kenaikan pangkat periode Oktober 2020 PNS Kabupaten Muba diberikan kepada staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba, Yuherni, staf RSUD Sekayu, Novita Sari Utami dan staf pada Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Alexander. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya