pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Sekda Palembang Pimpin Warga Gandus Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

145
×

Sekda Palembang Pimpin Warga Gandus Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Sebarkan artikel ini
Sekda Palembang Pimpin Warga Gandus Gotong Royong Bersihkan Saluran Air
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, turun langsung memimpin gotong royong warga di Jalan Musyawarah Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (30/5/2023).

Gotong royong inisiatif warga akan saluran air yang tersumbat selama bertahun tahun ini, terbentang sepanjang puluhan meter yang langsung terhubung ke Sungai Musi.

“Ada warga yang kirim pesan ke Medsos akan saluran air yang tersumbat ini,” kata Ratu Dewa.

Melalui pesan singkat inilah, kata Dewa, dirinya langsung memboyong dinas terkait dan camat setempat untuk meninjau langsung laporan warga itu.

Dampak saluran air yang tersumbat ini, dari pengakuan warga, kata Ratu Dewa kerap menimbulkan genangan air yang cukup membuat resah warga, terlebih pada saat curah hujan intensitas yang cukup deras

“Dengan respon yang cepat, bersama dinas terkait secara langsung melakukan pengerjaan dan penggalian saluran air tersebut yang terhubung langsung ke Sungai Musi,” katanya.

Bahkan, kata Dewa saat turun langsung di lokasi, dirinya saat mengapresiasi akan tingkat kesadaran warga, yang berinisiatif untuk bergotong royong untuk melakukan pengalian saluran air itu.

“Ketika masalah ini saya ketahui, tentunya secara pribadi saya memberikan apresiasi kepada mereka yang secara bersama membuka saluran air tersebut. Tentunya dari Pemkot Palembang akan membantu mereka, karena ada beberapa masalah yang tadi saya dengar takut tejadi kesalahan. Maka dari itu saya bersama dinas terkait secepatnya akan melakukan pekerjaan tersebut,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Rini Ketua RT 05 Jalan Musyawarah menambahkan, jika warga setempat sangat senang sekali atas kepedulian Ratu Dewa yang mau secara langsung melihat permasalah yang dihadapi warga.

“Ya hampir 10 tahun kami dilanda kekhawatiran jika hujan besar, karena air sangat cepat sekali naik dan menggenangi rumah, sehingga menimbulkan banjir. Mudah-mudah dengan adanya perbaikan dan kedatangan Pak Dewa bisa menjawab keluh kesah kami disini,” tutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *