oleh

Sekda Palembang Jalani Vaksin Kedua

Palembang | Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa mengaku tidak mengalami gejala apapun selama 14 hari setelah penyuntikan vaksin sinovac pertama Kamis (21/1/2021) lalu.

Penyuntikan vaksin kedua, Kamis (4/1/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang, Ratu Dewa terlihat tampil lebih santai dari biasanya, dibalut  baju kaos oblong berwarna hitam bertuliskan “Vaksin sehat,aman dan halal” serasi dengan  rompi berwarna biru gelap berlogo Dinas Kesehatan, tepat pukul 08.00 Wib setelah menjalani serangkaian tahapan penyuntikan, vaksin tahap kedua pun dilakukan.

“Alhamdulilah saya sehat sehat saja tidak ada gejala apapun,” kata Dewa saat memberikan keterangan persnya di depan awak media.

Ratu Dewa vaksinasinya dilakukan oleh dr. vaksinator dr Yulius Fitora MS Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD Bari Palembang

“Alhamdulilah tahap kedua sudah selesai,” jelasnya lagi.

Menurut Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini, Suntik Vaksin Sinovac ini menjadi solusi terbaik tengah menghadapi wabah Corona saat ini.

“Jangan takut untuk melakukan vaksin nantinya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” Dewa menerangkan.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palembang menjelaskan, hingga saat ini tercatat sebanyak 7.295 orang yang telah melakukan vaksin dosis pertama dan 507 nakes yang sudah menjalani dosis tahap kedua.

“Sasaran vaksin untuk tenaga kesehatan di Kota Palembang berjumlah 14.712 orang,” katanya.

Dari jumlah itu, hanya ada 200 penambahan 200 vial untuk nakes untuk vaksin tahap pertama.

“Untuk vaksin nakes ini ada 72 fasilitas kesehatan, mereka mendapatkan vaksin di masing masing lokasi yang tersedia di 41 Puskesmas, 26 RS,4 Klinik dan satu KKP,” ungkapnya.

Nah, setelah Nakes katanya, vaksinasi akan dilanjutkan ke SDM pelayanan publik.

“Dijadwalkan pada bulan April,yang telah terdata dalam satu data yang ada,” tegasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya