pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Sekda Muara Enim Minta PTBA Perketat Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

44
×

Sekda Muara Enim Minta PTBA Perketat Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

Sebarkan artikel ini
IMG-20200904-WA0038
pemkab muba

MUARA ENIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Ir H Hasanudin MSi beserta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Dihata SH beserta beberapa pejabat lainnya sambangi Kantor PTBA di Tanjung Enim, Kamis (3/9/2020).

Dalam pertemuan ini Sekda membahas penularan wabah COVID-19 di Kecamatan Lawang Kidul terutama di kawasan perkantoran dan tambang PTBA Tanjung Enim. Dia juga meminta penjelasan maupun keterangan dari Direksi PTBA sehubungan dengan melonjaknya angka kasus penularan Covid-19 di BUMN pertambangan batubara ini.

Sebagai bagian dari wilayah Kabupaten Muara Enim, maka Pemkab Muara Enim merasa perlu mengetahui kondisi riil dan terkini mengenai situasi penularan wabah Covid-19 di komplek perkantoran dan tambang PTBA Tanjung Enim.

“Saya harapkan PTBA untuk terus berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan terkini dari kondisi yang terjadi kepada tim Satgas COVID-19 Kabupaten Muara Enim sehingga diharapkan adanya keterpaduan data maupun langkah dalam penanganan pandemi ini” ujarnya.

Dia juga berharap PTBA dapat memperketat kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 bagi para karyawan PTBA beserta anak perusahaannya maupun karyawan subkontraktor yang berada di wilayah inti operasional PTBA.

Sementara itu, General Manager UPTE PTBA, Bivirli Binanga menyampaikan keprihatinannya dengan situasi yang saat ini dihadapi oleh perusahaannya. Dia menjamin bahwa PTBA masih mampu mengatasi hal tersebut dan telah menyiapkan langkah-langkah untuk menanggulangi penularan lebih jauh.

“PTBA sudah secara ketat melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas kerja, namun memang terindikasi kasus penularan ini merupakan bawaan dari karyawan yang melakukan perjalanan dari luar kota. PTBA juga berjanji akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim terkait perkembangan terkini baik kondisi penyebaran maupun langkah-langkah penanggulangan pandemi ini,” ujarnya. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *