oleh

Sekda : Camat Berperan Dalam Suksesnya Pembangunan Palembang

Ogan Komering Ilir | Puluhan Forum Perangkat Daerah (OPD) kota Palembang mengikuti rapat hasil capaian pembangunan dari beberapa sektor yang telah dilaksanakan pada (musrenbang)  Musyawarah Perencanaan Pembangunan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota.Dalam kegiatan tersebut ada beberapa poin yang menjadi sorotan Sekretaris Daerah (Sekda) yaitu menyukseskan 9 program capaian Walikota Palembang serta penguasaan kinerja dari Setiap Camat untuk melihat secara menyeluruh setiap pelosok wilayah mereka.

Hal ini dibenarkan Ratu Dewa bahwa kesuksesan setiap daerah itu terletak ditangan camat masing-masing guna menciptakan lingkungan sekitar mereka semakin baik. Seperti halnya dalam pengelolaan sampah yang sekarang menjadi tanggung jawab setiap camat untuk mengelolanya.

“Dulu kebersihan menjadi sebuah tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) namun sekarang menjadi tanggung jawab disetiap 18 Kecamatan. Saya mengharapkan sekali camat baru dilantik kemarin untuk secepatnya melakukan perbaikan di ruang lingkup mereka, seperti gotong-royong untuk terus ditingkatkan disetiap Rt,” tegasnya (2/3) usai membuka rapat FKPD kota Palembang.

Ia juga menambahkan kembali, ada 9 capaian program Walikota diantaranya pembangunan restorsi sungai lambidaro dan beberapa jembatan fly over. Semua itu harus dukung dalam mewujudkanya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, (Bappeda) kota Palembang  Ir. H. Harrey Hadi, M.S, menambahkan jika efek pembangunan yang ada di kota Palembang serta kesuksesan dalam even besar baik nasional dan internasional sangat menunjang perbaikan ekonomi secara langsung di kota Palembang. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan membantu para pelaku usaha khususnya UKM kecil untuk melakukan penjualan yang berakibat meningkatnya daya beli tinggi.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya