oleh

SDN 184 Palembang Akhirnya Miliki musholah Sendiri

PALEMBANG | Sekolah Dasar Negeri (SDN) 184 Palembang, merupakan salah satu sekolah yang sudah lama memimpikan untuk bisa memiliki tempat ibadah seperti mushala.

Hari ini, Kamis (27/2/2020) impian itu benar benar terwujud usai diresmikannya Musholah Habiburrahman oleh Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Musholah yang didesain minimalis yang dibangun bagian muka Gedung sekolah yang langsung bersebelahan ruang kelas belajar di SDN yang terletak di Jalan Taqwa Mata Merah  di Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni ini, merupakan bantuan program bina lingkungan Angkasa Pura II.

“Kita mengapresiasi Angkasa Pura yang turut mendukung Gerakan Madani visi dan misi Palembang Emas Darussalam yang ingin membangun manusia Islami yang berkualitas dan bertangungjawab, sejak di bangku sekolah dasar,” kata Harnojoyo.

Terlebih kata orang nomor satu di Kota Palembang ini, Pemkot Palembang memiliki program gerakan subuh berjamaah yang diwajibkan bagi seluruh ASN, non ASN pegawai di lingkungan BUMD hingga RT dan RW.

“Kita inginkan dengan adanya bantuan mushalah ini, tidak hanya ada bentuk bangunannya saja,akan tetapi juga ramai akan jemaahnya,” tegasnya.

Pihak sekolah, tegas Harnojoyo, harus menghidupkan dan memakmurkan masjid dan mushalah yang ada.

“Mushalah ini pihak sekolah harus bisa mengajak anak anak kita shalat berjamaah, termasuk masyarakat sekitar juga harus dilibatkan untuk memakmurkannya,” ajaknya.

Anak anak yang sudah terbiasa sholat berjamaah, baik di lingkungan keluarga dan di sekolah, kata Harnojoyo, sudah memiliki imun yang kuat untuk menangkal berbagai penyakit, baik itu penyakit lingkungan hingga virus Corona yang ditakuti saat ini.

“Kalau terbiasa berwudhu, bisa menghindari dari berbagai penyakit,” ajaknya lagi.

Sementara itu  Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Fahrozi mengatakan, Gerakan program bina lingkungan ini sudah dilakukan sejak 1996.

‘Sudah ada ribuan kegiatan bina lingkungan yang dilakukan untuk warga Palembang,” katanya.

Tahun ini pihaknya kembali mengangarkan program yang sama dengan nilai bantuan mencapai miliaran.

“Tahun ini akan lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya,” katanya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya