pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Uncategorized

Saya Ubah Villa Pribadi Menjadi Wisma Karantina

57
×

Saya Ubah Villa Pribadi Menjadi Wisma Karantina

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

* Gubernur Babel Apresiasi Kepedulian Warga Belitung

TANJUNG PANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi bentuk kepedulian dan kontribusi masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam rangka penanganan pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19). Seperti yang dilakukan oleh warga Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Dengan mengubah villa pribadinya menjadi Pusat Pemulihan dan Karantina Mandiri Covid-19.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman saat meninjau Pusat Pemulihan dan Karantina Mandiri bersama Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, serta Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi yang berlokasi di Jalan Akil Ali, Kelurahan Pangkal Lalang, Kabupaten Belitung, Selasa 27 Juli 2021.

Atas kepedulian itu, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemilik villa yang telah meminjamkan gedungnya untuk dijadikan wisma karantina. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Belitung bahu-membahu, bersama-sama melawan Covid-19.

“Saya apresiasi atas dukungan masyarakat yang peduli dengan kondisi pendemi saat ini, dengan bahu-membahu mengubah villa menjadi tempat isolasi, tanpa dipungut biaya sedikitpun, ” ungkapnya.

Kepedulian ini dikatakan Gubernur akan sangat membantu bagi khususnya bagi masyarakat terpapar yang membutuhkan tempat karantina.

Dijelaskan Gubernur, Pemprov Babel saat ini sedang membangun Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Belitung, yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan dalam penanganan Covid-19 di daerah ini, serta meningkatkan keterisian tempat tidur / Bed Occupancy Ratio (BOR) di rumah sakit yang saat ini menjadi acuan dalam penetapan PPKM.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit, termasuk Mesin Pengetesan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang saat ini sudah ada dan tinggal dilakukan penginstalan,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Babel juga terus dikebut. Saat ini 18,1 persen dari 1,2 juta masyarakat Bangka Belitung telah dilakukan vaksinasi.

Pemprov Babel juga telah melakukan percepatan agar stok vaksin yang dibutuhkan segera dikirim. Apabila stok vaksin terpenuhi, pihaknya dibantu TNI/Polri siap melaksanakan 16.000 hingga 20.000 vaksinasi per harinya. Dengan demikian target 100 persen vasksinasi di Babel dapat segera tercapai.

Gubernur terus meminta dukungan segenap masyarakat Bangka Belitung dalam upaya melawan Covid-19 ini.

Menurut Gubernur semua orang bisa ikut ambil bagian didalamnya. Bentuk kepedulian dan kontribusi masyarakat bisa ditunjukkan adalah dengan terus berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya yakin dengan kebersamaan, dan bahu-membahu kita bisa menang melawan Covid-19,” pungkasnya. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *