oleh

Satu Petugas Kesehatan Positif Corona, Pelayanan Puskesmas Kenanga Tetap Dibuka

SUNGAILIAT | Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Puskesmas Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka terpapar Covid-19, tidak membuat pelayanan kesehatan di Puskesmas ini dihentikan.

Semula, memang direncanakan Puskesmas akan tutup sementara, namun dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat sehingga diputuskan untuk tetap dibuka.

“Jadi batal ditutup sementara, namun petugasnya diganti baik dokter, administrasi dan yang lainnya dari Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pondok Bersalin Desa (Polindes) sementara waktu,” kata Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (19/11/2020).

“Petugas puskesmas yang lainnya diistirahatkan semua, sembari menunggu hasil Swab,” ujarnya.

Lanjutnya, mengingat pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maka Puskesmas Kenanga tetap buka, namun semua petugas digantikan dengan yang baru sementara waktu.

Diketahui, rencana penutupan sementara Puskesmas Kenanga disebabkan ada salah satu petugas terkonfirmasi positif atas nama SS (22) warga Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat yang terpapar karena kasus lokal.

Boy Yandra mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Hal ini dilakukan guna mencegah resiko penyebaran pandemi Covid-19 yang kian bertambah.

Selain itu, Dinas BPBD Kabupaten Bangka juga terus secara masif melakukan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di tiap kecamatan, desa, warkop, pasar dan tempat umum lainnya. (Egi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya