oleh

Satlantas Polrestabes Palembang, Amankan Seorang Mahasiswa Kantongi Ganja

Palembang l HF (21), yang diketahui merupakan mahasiswa di Palembang, terpaksa diamankan petugas Satlantas Polrestabes Palembang, lantaran kedapatan kantongi narkoba jenis ganja di dalam saku celananya, Jumat (03/09/2021).

Penangkapan ini berawal, saat petugas Satlantas Polrestabes Palembang memberhentikan pelaku yang tengah mengendarai motor karena tidak menggunakan helm.

HF, diberhentikan petugas berawal saat dia melintas dikawasan Jalan Jenderal Sudirman menuju kawasan Sekip Palembang. Ketika itu, HF tengah mengendarai sepeda motor seorang diri.

Melihat adanya pengendara motor yang tidak menggunakan helm, Anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Bripka M. Edison dan Bripda Wahyu Pratama, yang tengah bertugas lantas melakukan menertibkan.

HF sempat mencoba kabur. Apesnya, dia justru terjatuh usai menabrak pengendara lain, saat berada di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di Simpang Rambu Lalu Lintas Angkatan 66 Palembang.

Petugaspun langsung melakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan. Saat pemeriksaan, diluar dugaan polisi ternyata juga mendapati adanya narkoba jenis ganja yang dibungkus dengan kertas timah rokok. Barang haram tersebut disimpan di kantong belakang celananya.

Atas temuan ini, tersangka HF beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang. Dan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“ Ya Benar Sekali, pelaku telah kita amankan. Saat ini sudah kita serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang,” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Ari Wibowo.

Menurut Endro, pelaku diamankan saat petugas Satlantas menertibkan dalam kota Palembang. Setibanya di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di Simpang Rambu Lalu Lintas Angkatan 66, ada pengendara yang sedang mengendarai dan tidak membawa helm melintasi jalan tersebut.

Ketika melihat anggota, pengendara ini langsung gugup dan menabrak pengendara lain yang melintas didepannya hingga terjatuh. Pada saat anggota menyambangi, pelaku pun tampak gugup.

Setelah dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan, pelaku tidak mau memberikan. Anggota langsung memaksa dan memeriksa pengendara ini. Di mana, di saku belakang celana kanannya, ditemukan bungkusan timah rokok, yang di dalamnya berisi ganja.

“ Saat ini tersangka diamankan terkait kepemilikan narkoba jenis ganja. Untuk saat ini telah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya