pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Satgas Yonmek TNI Gelar Perlengkapan Misi Perdamaian Lebanon

67
×

Satgas Yonmek TNI Gelar Perlengkapan Misi Perdamaian Lebanon

Sebarkan artikel ini
Misi
pemkab muba

JAKARTA I Satuan Tugas Batalyon Infanteri Mekanis (Satgas Yonmek) TNI Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) bersama dengan enam Satgas lainnya yang tergabung dalam Kontingen Garuda 2015-2016, menggelar perlengkapan Satgas yang akan diberangkatkan, baik secara moril maupun seluruh materil dalam rangka misi pemeliharaan perdamaian di Lebanon.

Gelar Perlengkapan Satgas Lebanon ditinjau langsung oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G. Siahaan didampingi Komandan PMPP TNI Brigjen TNI A.M. Putranto, S.sos, dan Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E., bertempat di lapangan apel Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/12/2015).

Pemeriksaan oleh Asops Panglima TNI diawali dengan mengecek bekal logistik masing-masing Satgas dan perorangan yang digelar pada static display di tenda yang telah disediakan, dilanjutkan memeriksa kesiapan personel Satgas secara random check dengan tanya jawab langsung kepada personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-J/Unifil.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G. Siahaan memberikan semangat pada seluruh duta TNI dan  bangsa ini untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan serta memposisikan diri pada seluruh Satgas Kontingen Garuda agar bersikap netral dengan tidak memihak pada kontingen negara manapun dalam melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian.

“Secara umum personel dan bekal logistik Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-J/Unifil dan Kontingen Garuda Unifil TA. 2015-2016 telah memenuhi kriteria dan siap untuk melaksanakan tugas,” kata Asops Panglima TNI. (Puspen TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *