pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Jelang Asean Games 2018, Jokowi Perintahkan Menteri Kerja Cepat

71
×

Jelang Asean Games 2018, Jokowi Perintahkan Menteri Kerja Cepat

Sebarkan artikel ini
Incheon-Asian-Games-mode_Credit-Incheon-Asian-Games-+Populous-1024x723
pemkab muba

JAKARTA I Presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh menterinya untuk bekerja cepat dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018. Ia bahkan meminta agar rapat Asian Games digelar tiap pekan.

“Saya harapkan setelah ini maraton tiap minggu harus ada rapat-rapat. Mana yang belum beres segera diputuskan, mana yang belum rampung segera dirampungkan,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jumat, 11 Desember 2015.

Presiden juga memberi target agar pada 2016 seluruh masalah mengenai lapangan sudah selesai. Lokasi-lokasi tempat penyelenggaraan Asian Games yang perlu dirombak total, kata Jokowi, juga harus disiapkan dan direnovasi. “Kampung atletnya, saya dengar masih ada sedikit masalah. Sekali lagi ini adalah event internasional,” katanya.

Dalam waktu yang tersisa, Jokowi meminta para menterinya untuk memastikan kesiapan kota-kota penyelenggara seperti Palembang, Jakarta, dan Banten. Dalam menyiapkan Asian Games, Jokowi meminta agar perencanaan benar-benar matang. “Saya minta agar semuanya dalam kondisi matang, mempercepat pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang digunakan untuk bertanding,” katanya.

Presiden juga ingin para menterinya memastikan agar sarana dan prasarana seperti bandara dan transportasi umum sudah siap pada waktunya. “Bila diperlukan payung dalam kaitan dengan dukungan kementerian/lembaga dan instansi dalam rangka penyelenggaraan asian games juga segera diajukan konsepnya,” katanya. (tempo.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *