pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Sambut Tahun Baru China, PT Kereta Api Obral Tiket Murah

95
×

Sambut Tahun Baru China, PT Kereta Api Obral Tiket Murah

Sebarkan artikel ini
Tiket
pemkab muba
Sambut Tahun Baru China, PT Kereta Api Obral Tiket Murah
Sejumlah wisatawan berada di Stasius Tuntang saat mengikuti paket perjalanan wisata kereta api ambarawa – tuntang, di Tuntang, Bawen, Semarang, Selasa (30/12). Fhoto : cnnindonesia

JAKARTA I Dalam rangka memperingati Tahun Baru China atau Gong Xi Fa Chai yang jatuh pada 8 Februari esok, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan kembali memberikan promo tiket murah untuk beberapa rute di Pulau Sumatera dan Jawa.

Malelui program ini, pengguna jasa kereta api bakal diberikan potongan sebesar 20 persen dari tarif batas bawah.

“Sebagai salah satu bentuk penghargaan dan pelayanan terhadap pengguna jasa setia KA, PT KAI menghadirkan program promo tiket murahnya secara rutin. Untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016, PT KAI kembali menghadirkan promo Gong Xi Fa Chai untuk beberapa KA di Jawa dan Sumatera,” ujar Agus Komarudin, Selasa (26/1).

Dari yang direncanakan, Agus bilang potongan harga tiket sebesar 20 persen akan diberlakukan untuk pemesanan dan keberangkatan kereta pada 8 hingga 29 Februari 2016.

Rencananya, promo sendiri akan diberlakukan untuk 29 kereta api komesial non subsidi atau public service obligation (PSO) di Jawa dan Sumatera dengan alokasi tempat duduk subclass x,y,z.

“Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo Gong Xi Fa Chai dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan di stasiun online, Contact Center 121, channel eksternal penjualan tiket PT KAI, aplikasi KAI Access, dan internet reservation. Bukti struk pembelian yang mencantumkan kode booking dapat langsung dicetak melalui mesin ‘Cetak Tiket Mandiri’ yang tersedia di stasiun,” tambah Agus.

Agus mengungkapkan, selain memberikan potongan dalam rangka memperingati Gong Xi Fa Cai, guna menyukseskan program Solo Great Sale PT KAI juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo untuk memberikan diskon sebesar 10 persen kepada masyarakat yang membeli tiket KA tujuan Stasiun Solobalapan, Solojebres dan Purwosari dengan kereta : Jaka Tingkir, Krakatau, Majapahit, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Bima, Gajayana, Joglokerto, Lodaya Malam dan Lodaya Pagi.

Tak hanya itu, potongan sebesar 10 persen juga akan diberikan kepada penumpang yang menggunakan kereta Malabar, Malioboro Ekspres, Mutiara Selatan, Sancaka Pagi, Sancaka Sore, Senja Utama Solo dan Turangga.

“Diskon ini hanya berlaku pada keberangkatan hari Selasa, Rabu dan Kamis pada periode pelaksanaan event Solo Great Sale (dari) tanggal 1 sampai 29 Februari 2016 untuk pembelian atau pemesanan mulai tanggal 19 Januari 2016 di loket stasiun-stasiun online.”

“Untuk setiap tiket promo berlaku untuk 1 (satu) kali perjalanan dan tidak dapat dibatalkan/refund, serta tidak dapat digabung dengan program promo/reduksi lainnya,” imbuh Agus.

Dengan dihadirkannya program-program promo seperti ini, diharapkan akan dapat menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya lantaran kereta api diklaim lebih aman dan nyaman. (cnnindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *