pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Sambut HPN 2020 In Pesan Pemprov Babel untuk Jurnalis

32
×

Sambut HPN 2020 In Pesan Pemprov Babel untuk Jurnalis

Sebarkan artikel ini
IMG-20200208-WA0050
pemkab muba

PANGKALPINANG | Pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial sebagaimana diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers diharapkan semakin profesional dan memiliki kontribusi penting dalam pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai. Pers juga secara khusus diharapkan dapat menjalin sinergi secara optimal dengan pemerintah daerah dalam memberikan informasi maupun publikasi tentang pembangunan.

Demikian antara lain pesan penting yang disampaikan pihak Pemprov Babel melalui Pj. Sekda Babel Yulizar Adnan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

Menurut Yulizar, dalam moment HPN ini Pemprov Babel menyampaikan ucapan selamat hari pers nasional sekaligus memberikan apresiasi kepada kalangan pers atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. “Kami ucapkan selamat memperingati hari pers nasional kepada seluruh insan pers maupun media massa yang ada di Bangka Belitung. Semoga ke depan pers di Bangka Belitung dapat semakin maju dan profesional sehingga akan berkembang pesat,” ujar Yulizar pada Sabtu (8/2/2020) melalui press release yang disampaikan Kepala Bagian Humas Pemprov Babel, Irwanto.

Lebih jauh dikatakan Yulizar, selama ini hubungan kemitraan atau kerja sama antara kalangan pers dan Pemprov Babel sudah berjalan dengan baik. Pemprov Babel juga telah melakukan berbagai kegiatan dan program untuk meningkatkan kemitraan dengan pers maupun optimalisasi pelayanan informasi publik. Bentuk kegiatan itu antara lain pertemuan/konferensi pers, pengiriman press release, talkshow di radio dan TV, kerja sama advertorial, pembangunan Rumah Media, penyediaan media center dalam setiap kegiatan besar seperti MXGP, turnamen bulutangkis tingkat nasional, dan PORNAS Korpri. “Juga kami akan membantu memfasilitasi kegiatan kalangan media dan organisasi pers seperti acara pelantikan kepengurusan organisasi pers dan kegiatan lainnya,” papar Yulizar.

Selain itu kata Yulizar, pihak Pemprov Babel sendiri dalam meningkatkan hubungan kemitraan dengan kalangan pers telah memiliki kanal/lumbung informasi dan publikasi melalui website humas.babelprov.go.id, video humas, website babelprov.go.id, In Radio, dan media sosial berupa FB dan instagram. “Selain itu ke depan nanti kita akan meningkatkan secara optimal kinerja tenaga fungsional pranata humas dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID Pembantu yang ada di setiap OPD di lingkungan Pemprov Babel,” imbuh Yulizar.

Dengan demikian kata Yulizar, pihaknya berharap semua informasi mengenai pembangunan dapat diketahui secara luas oleh masyarakat melalui kerja sama dengan kalangan pers ini. “Namun kami juga tentunya menerima masukan atau kritikan yang bersifat konstruktif dari kalangan pers untuk lebih meningkatkan kinerja di masa mendatang,” pungkas Yulizar. (Irwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *