oleh

SAKA Pramuka Pariwisata Berbakti Tanpa Henti di Bukit Siguntang

PALEMBANG – Sederhana namun hikmat, begitu kira-kira kata yang patut menggambarkan prosesi upacara Peringatan Hari Pramuka yang digelar oleh Satuan Karya (SAKA) Pramuka Pariwisata dan Pramuka Peduli Pariwisata di Bukit Siguntang Palembang, Sabtu (14/08/21).

Gelaran upacara ini dimaksudkan untuk kembali memperingati Hari Gerakan Pramuka Indonesia yang ke 60 Tahun.

Dengan mengusung tema “Berbakti Tanpa Henti” Pramuka Indonesia diharapakan untuk terus berbakti dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Rangkaian upacara ini digelar semi virtual, yaitu beberapa perwakilan pramuka hadir di tempat upacara kemudian dishare dan disaksikan melalui virtual aplikasi googlemeet untuk menghindari kerumunan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selaku Pembina Upacara, Kak Aklani Riduan menyampaikan bahwa dengan peringatan Hari Pramuka ini dapat membangkitkan semangat baru bagi seluruh anggota Pramuka di Sumatera Selatan khususnya dan Pramuka seluruh Indonesia pada umumnya.

“Mari sama-sama kita menjadikan Oganisasi Pramuka ini lebih maju dan berkembang meski pandemi takkan menyusutkan semangat kita untuk berbakti dan mengabdi,” ungkapnya.

Upacara ini juga di hadiri secara daring oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pariwisata Pramuka Sumatera Selatan Aufa Syahrizal.

Pada akhir acara, Kak Aufa, sapaan akrabnya menyampaikan rasa syukur dan bahagia meski daring dan dengan protokol kesehatan yang ketat acara ini dapat terlaksana dengan hikmat.

“Alhamdulillah peringatan Hari Pramuka yang ke 60 secara virtual dan diikuti oleh seluruh anggota Saka Pariwisata se Sumatera Selatan dapat terselenggara dengan lancar oleh kakak kakak dan adik adik yang tergabung dalam Saka Pariwisata serta Pramuka peduli pariwisata di Bukit siguntang Palembang,” ujarnya.

Sementara itu peserta upacara dari seluruh Sumatera Selatan juga memberikan ucapan selamat ulang tahun dan doa terbaik kepada Kak Aufa Syahrizal karena pada hari juga 14 agustus 2021 bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 57 tahun. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya