pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Rumah Warga Desa Sungai Ibul Hangus Terbakar

91
×

Rumah Warga Desa Sungai Ibul Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kebakaran menghanguskan rumah milik Juadi (68) warga di Dusun IV, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kebakaran menghanguskan rumah milik Juadi (68) warga di Dusun IV, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Senin (31/07/2023).

Diketahui Kebakaran di waktu Pagi Hari Pukul 05 : 15 WIB hasil dari keterangan masyarakat desa. api berasal dari arah belakang rumah yang sebagian bangunan terbuat dari kayu, namun masih dugaan penyebab terjadi kebakaran akibat pemilik rumah, lupa mematikan kompor saat pergi kekebun.

Yas Budaya selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Ibul, ia mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 05.15 WIB, rumah milik warga bernama Juadi tersebut dalam keadaan kosong.

“Kejadian kebakaran ini terjadi kira-kira pukul 05.15 WIB, adapun asal api kira-kira dari tabung kompor gas yang meledak. Namun pemilik rumah, saat kejadian sudah pergi kekebun” Ungkapnya saat bertemu awak media

Yas Budaya, menyebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) PALI mengevakuasi ular tersebut saat mendapat laporan warga.

Kepala Bidang Pemadan Kebakaran Dan Penyelamatan (PKDP)Kabupaten PALI Suyadi, SKM. Ia pun membenarkan bahwa telah terjadi Kebakaran Rumah di Desa Sungai Ibul, berdasarkan dari adanya laporan warga. Evakuasi tersebut dilakukan Senin Subuh (31/7/2023) dengan melibatkan 12 personil Damkar.

“Saya tugaskan 12 personil dari pos Damkar Tim Penyelamat (Rescue), pukul 05 : 18 WIB,” kata Suyadi selaku Kepala Bidang PKDP dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

Ia menambahkan kejadian Kebakaran rumah milik Juadi diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta akibat kebakaran tersebut dan tidak ada korban jiwa saat kami lakukan Evakuasi pagi tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *