pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Rumah Sehat Covid Jakabaring Ditutup, Pasien Bisa Dirawat di Rumah Sakit Rujukan

30
×

Rumah Sehat Covid Jakabaring Ditutup, Pasien Bisa Dirawat di Rumah Sakit Rujukan

Sebarkan artikel ini
penanganan pasien covid
pemkab muba

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi menutup rumah sehat COVID-19 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 044/SE/Dinkes/2020 yang ditandatangani Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Senin (31/8/2020).

Menurut Mawardi, jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di Sumsel yang saat ini cenderung menurun dilihat sangat baik dan dirasa mampu diatasi secara langsung oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan maupun rumah sakit Provinsi.

Dalam kesempatan ini pula Mawardi berpesan kepada Kepala Dinas  Kesehatan Provinsi Sumsel agar dapat memberikan perhatian Khusus kepada para tenaga medis,  yang sudah menyumbangkan tenaga, pikiran dan waktu mereka dalam menangani COVID-19.

“Terimakasih banyak kepada seluruh Tim Satgas Unit Rumah Sehat Covid 19 yang terdiri dari Unsur Pemerintah, Tim Medis, TNI,POLRI, SATPOL PP Serta tenaga Volunter dari JSC. Atas segala perhatian, kepedulian dan kerja ikhlas tanpa batas sehingga pelayanan di Rumah Sehat Covid 19 JSC, secara Nasional dianggap Sebagai tempat karantina atau isolasi yang terbaik dalam penanganan COVID-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Rumah Sehat COVID-19 Jakabaring, Aufa Syahrizal menambahkan, saat ini masyarakat dapat menjalani isolasi madiri di rumah masing-masing, sebab Rumah Sehat COVID-19 yang telah beroperasi sejak Maret 2020 ini hanya membantu masyarakat yang dinyatakan ODP, PDP atau positif dalam menjalani isolasi.

“Jadi sesuai dengan surat edaran dari Gubernur per 31 Agustus, fungsi dari rumah sehat untuk sementara dihentikan. bukan berarti pemerintah lepas tangan untuk menangani covid 19, akan tetapi prinsipnya rumah sehat ini hanya membantu rumah sakit. Sekarang rumah sakit yang menjadi rujukan sudah siap untuk menampung dan menangani pasien covid 19,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *