pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

RSUD Kayuagung Terima Ratusan Paket APD dan Hand Sanitizer

269
×

RSUD Kayuagung Terima Ratusan Paket APD dan Hand Sanitizer

Sebarkan artikel ini
IMG-20200706-WA0029
pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR | PT Sampoerna Agro yang beroperasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan 200 baju hazmat, masker dan hand sanitizer ke RSUD Kayuagung, Senin (6/7/2020). Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap RSUD Kayuagung dalam menangani ataupun menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Tak hanya ke RSUD Kayuagung saja, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini juga menyalurkan paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas yang ada di Bumi Bende Seguguk itu

“Hari ini kita menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 200 buah baju Hazmat, masker, dan Hand Sanitizer untuk para tenaga medis, terkait dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten OKI. Besok juga kita akan memberikan bantuan ke serupa ke 3 Puskesmas di Kecamatan Mesuji, Kemudian Pedamaran Timur, Cengal Sungai Menang, dan Lempuing Jaya. Jadi total ada 8 puskesmas,” ungkap CSR & Public Affairs PT. Sampoerna Agro, Ardian Indra Putra.

Menurutnya, pihak perusahaan berharap pemberian bantuan APD tersebut dapat bermanfaat dan para tenaga medis sebagai garda terdepan ini dapat terlindungi dari penularan virus Corona. “Besar harapan kami dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat terkhusus bagi tenaga medis yang menjalankan tugas sebagai garda terdepan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung, dr T. Mirda Zulaicha M.Ked (Ped) Sp.A. menyambut baik penyaluran bantuan APD tersebut. Dijelaskannya, dengan perlengkap APD seluruh tenaga medis dapat melaksanakan tugas dengan aman dan nyaman.

“Alhamdulillah dan kami sangat berterimakasih dengan pihak perusahaan atas partisipasi dalam membantu menekan angka Covid-19 di Kabupaten OKI. Hazmat ini sudah menjadi pakaian kami sehari – hari. Karena tanpa APD lengkap tentu kami tidak merasa aman dalam menjalankan tugas,” tutupnya. (Jangmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *