oleh

Ronaldo Sudah Tahu akan Jadi Bintang Sejak Usia 11 Tahun

Cristiano Ronaldo. Dia adalah salah satu pesepak bola terbaik dunia yang aktif bermain saat ini. Tiga raihan penghargaan Ballon d’Or (2008, 2013, dan 2014) adalah buktinya.

Nyatanya, Ronaldo ternyata percaya diri ia bakal jadi bintang sejak kecil. Diakui kapten timnas Portugal tersebut dirinya yakin akan menjadi bintang sejak masih berusia 11 tahun.

Kepercayaan diri peraih tiga gelar Ballon d’Or dan empat Sepatu Emas itu bahkan muncul di latihan perdananya bersama klub Portugal, Sporting Lisbon, 1997 silam.

“Saya masih berusia 11 tahun. Saya ingat ketika saya masih di Madeira (kota kelahiran Ronaldo) dan (manajemen) Sporting Lisbon berkata, ‘Dengar, kami ingin melihatmu dengan lebih baik. Datanglah ke Lisbon karena kami ingin memantaumu’,” ujar pemain Real Madrid itu seperti dikutip dari UNSCRIPTD.

Saat itu pun tiba. Ia mulai bergabung dengan Lisbon. Kala itu, Ronaldo mengaku dirinya bangga melihat para pemain lain hingga pelatih di klub itu terkagum-kagum atas kelihaiannya mengolah bola di atas lapangan hijau.

“Sejak awal saya tahu itu (melakukan trik) sangatlah mudah bagi saya, tetapi bagi pemain lain hal itu sangat sulit,” ujar Ronaldo melanjutkan.

“Orang-orang merasa bersemangat ketika melihat saya bermain. Hal itu sangatlah keren karena saya merasa sangat bangga lantaran orang-orang menghargai talenta saya.”

Kendati gagal bersaing dengan Lionel Messi di ajang Ballon d’Or tahun ini, Ronaldo masih mempertahankan statusnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik lantaran catatan gol mengesankan miliknya.

Sepanjang musim ini ia telah menghasilkan 27 gol dari 26 pertandingan di berbagai ajang bersama Madrid. Ronaldo pun punya rekor bagus yakni rutin mencetak lebih dari 50 gol dalam satu musim selama lima tahun terakhir itu

Di level klub, Ronaldo juga masih berpeluang membantu Los Blancos merebut trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions. (cnn)

Komentar

Berita Lainnya