pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

RKA 2022 Belum Diserahkan, DPRD Skor Rapat Paripurna Hingga Malam Hari

119
×

RKA 2022 Belum Diserahkan, DPRD Skor Rapat Paripurna Hingga Malam Hari

Sebarkan artikel ini
IMG-20211123-WA0055
pemkab muba pemkab muba

PALI – Rapat Paripurna ke XV DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) rapat ke II dalam rangka penyampaian pandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi Dewan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PALI tahun 2022, molor dan di skor sampai pukul 19.00 WIB.

Pantauan media BeritaMusi, Rapat paripurna yang dibagikan oleh Sekretariat Dewan (Setwan) PALI semula dijadwalkan pukul 14.00 WIB pada Selasa 23 Nopember 2021.

Ketua DPRD PALI H. Asri AG, SH., M.SI memasuki ruangan sidang dengan di iring anggota DPRD PALI, rapat ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pali H. Soemarjono dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya.

Rapat yang menentukan kebijakan rakyat untuk tahun 2022 di buka oleh ketua DPRD Pali. Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Usmanto, S.IP., M.SI menyampaikan jumlah anggota DPRD PALI yang hadir 20 orang dari 25 orang jumlah DPRD PALI.

Setelah di buka ketua DPRD PALI, rapat paripurna diwarnai oleh instruksi DPRD.

“Instruksi pimpinan, kami dari fraksi Partai Demokrat kerena belum menerima RKA (Rencana Kerja Anggaran tahun 2022) Dewan harus tau dan publik harus tau sampai saat kami belum menerima RKA, bagaimana kami menyampaikan pandangan fraksi bahan RKA belum kami Terima, kami minta paripurna ini di skor,” beber politisi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Ubaidillah, SH dari fraksi Partai Demokrat.

Senada juga disampaikan oleh politisi PKS, Edi Eka Puryadi, S.Sos mengatakan agar rapat paripurna di skor karena belum kami menerima RKA setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan meminta rapat skor.

Menanggapi instruksi itu, Ketua DPRD PALI, H. Asri AG, SH., M.SI membenarkan pihaknya belum mendapat RKA tahun 2022, dan menyerahkan rapat paripurna ke forum” ujar Politisi PDIP H. Asri. Sedangkan Para anggota DPRD PALI menjawab secara lantang sepakat rapat di skor selama 3 jam dan akan dilanjutkan kembali pada pukul 19.00 WIB nanti, semabri menunggu RKA. (ftr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *