oleh

Besok, Duta Besar Norwegia akan Sambangi Muba

MUSI BANYUASIN – Keberhasilan pemberdayaan petani swadaya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak hanya menjadi perhatian di dalam negeri, tetapi juga dari kalangan elit di luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan Duta Besar (Dubes) Norwegia, Rut Kruger Giverin yang dijadwalkan akan berkunjung ke Bumi Serasan Sekate, Rabu (23/11/2021) ke kebun BMP Petani Swadaya Desa Mendis Jaya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

“Ya, rencananya besok Dubes Norwegia Ibu Rut Kruger Giverin akan berkunjung ke perkebunan petani Swadaya di Muba Desa Mendis, beliau juga akan dialog bersama petani,” ungkap Plt Bupati Beni Hernedi SIP.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi program di Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ini menyebutkan, Dubes Norwegia juga akan menyoroti program masyarakat Sejahtera Alam Terjaga (SETARA) yang telah berjalan untuk petani Swadaya di Muba.

“Semoga dalam kunjungan ini nantinya akan ada lagi terobosan dan inovasi untuk pemberdayaan petani di Muba,” harap Ketua PMI Muba itu.

Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba, Akhmad Toyibir SSTP MSi menyebutkan, dalam rangkaian kunjungan kerja Dubes Norwegia tersebut nantinya akan ada dialog bersama petani di Muba.

“Nanti Dubes Norwegia akan berdialog langsung ke petani, serta akan ada peninjauan ke beberapa lokasi perkebunan milik petani Swadaya di Muba,” tandasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya