oleh

Ringgid Kecubung Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Babel Gantikan Bong Ming-Ming

PANGKALPINANG – Ringgid Kecubung resmi dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2019-2024, menggantikan posisi Bong Ming-Ming pada rapat paripurna Pergantian Antarwaktu (PAW), Kamis (7/1/2021)

Pergantian Antarwaktu (PAW) Ringgid Kecubung menjadi Anggota DPRD Babel berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 161.19:4704 tahun 2020 tanggal 6 November 2020.

“Alhamdulillah Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Peresmian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Babel telah kami terima sehingga kita dapat melaksanakan peresmian dan pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Babel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas nama Saudari Ringgid Kecubung,” kata Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi.

Pada kesempatan itu, Amri mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan KPU Provinsi Babel yang telah melaksanakan tugasnya sehingga proses dan mekanisme PAW ini dapat berjalan dengan baik.

Dia berharap kepada anggota dewan yang baru dilantik ini agar dapat segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab khususnya untuk kepentingan masyarakat.

“Kepada Saudari Ringgid Kecubung akan bergabung di Komisi II sesuai dengan posisi yang ditinggalkan oleh Bong Ming-Ming,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengajak para pimpinan dan anggota DPRD Babel duduk bersama dalam membahas program-program yang akan dijalankan di tahun 2021 ini.

“Demi kemajuan dan keselarasan pembangunan di Bangka Belitung ini, maka dari itu saya ingin mengajak pimpinan dan anggota DPRD untuk ngopi bersama sekaligus membahas hal-hal yang memang perlu kita bahas,” tutur Erzaldi.

Penutup, Erzaldi turut memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Ringgid Kecubung menjadi anggota dewan. Dia berharap, Ringgid dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Karena tugas DPRD ini sangat berat, selalu kemana-mana, jadi tolong harus dibiasakan pakai masker, jaga kesehatan. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ringgid dan khususnya partai PKS,” pungkasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya