pemkab muba pemkab muba
Lahat

Ribuan RTLH di Lahat Sudah Dibedah

130
×

Ribuan RTLH di Lahat Sudah Dibedah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

LAHAT – Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP M.Si melaunching bedah rumah, bantuan sanitasi dan pemberian makanan tambahan untuk anak stunting melalui zoom serentak di 17 kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan.

Acara launching ini digelar di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat kabupaten Lahat.

Muhammad Farid mengatakan, berdasarkan hasil survei dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan didapati data rumah tidak layak huni sebanyak  6.971 unit. Dan data dari Dinas Kesehatan, balita stunting di Kabupaten Lahat berjumlah 373 anak.

Dijelaskannya, rumah layak huni terdiri dari beberapa faktor antara lain struktur bangunan yang kokoh, kecukupan luas bangunan serta akses sanitasi dan akses air minum yang bersih.

“Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman telah melakukan program bedah rumah dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2023 sebanyak 1.455 unit yang bersumber dari dana APBD, APBN dan CSR,” ujarnya, Jumat (23/2/2024).

Sebagai wujud komitmen bersama antar semua pihak, lanjut Muhammad Farid, maka Pemkab Lahat  akan melakukan launching bedah rumah bantuan dari CSR PT Mustika Indah Permai (MIP) sebanyak 5 unit di Kecamatan Merapi Area, yakni Desa Merapi, Telatang, Muara Maung, Desa Kebur dan Gunung Kembang.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan,” tutupnya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *