oleh

Resmi Dipecat Unair, di Mana Gilang si Predator Fetish Pocong Sekarang?

Beritamusi.co.id |Gilang, predator fetish kain jarik dengan modus riset akademik resmi didrop out (DO) oleh Universitas Airlangga (Unair). Di mana keberadaan Gilang sekarang?

Sejak viralnya kasus bungkus membungkus di media sosial, hingga kini Gilang masih menghilang. Bahkan saat rapat klarifikasi, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair hanya berbincang dengan pihak keluarga, Gilang tak ada.

Dekan I FIB Unair Puji Karyanto sempat mengatakan jika Gilang sudah diamankan oleh polisi. Tetapi dia tidak dapat memastikan betul hal tersebut. Pasalnya pihak FIB tidak dapat menghubungi pelaku.

“Kalau info dari pihak keluarga sih terduga diamankan petugas atau bagaimana tadi itu nggak bisa ikut zoom,” kata Puji saat dihubungi detikcom.

“Gilang tidak bisa hadir. Yang mewakili ibunya sama kakaknya. Karena posisinya juga tidak di Jawa,” lanjut Puji.

Atas perilaku yang diperbuat Gilang, Puji mengatakan sikap Unair sendiri tentunya menyesali kejadian yang viral tersebut. Atas nama lembaga pula, pihaknya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Gilang sendiri dikeluarkan saat dirinya sudah semester 10 di FIB. Artinya, kini Gilang sudah tidak ada sangkut pautnya dengan Unair.

“Akhirnya Pak Rektor (M. Nasih) memutuskan yang bersangkautan di keluarkan atau di-DO hari ini,” kata Ketua PIH Unair Suko Widodo kepada wartawan, Rabu (5/7/2020).

“Dekanat dan masukan dari tim help center dipertimbangkan komisi etik agar dilakukan pemecatan dan rektor menyetujui pemecatan itu. Sudah ditandatangani Pak Rektor,” pungkasnya. (Sumber:detik.com)

 

Komentar

Berita Lainnya