pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Resmi Dilantik, KONI Butuh Dukungan Pemerintah Daerah

33
×

Resmi Dilantik, KONI Butuh Dukungan Pemerintah Daerah

Sebarkan artikel ini
IMG-20190521-WA0064
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKI,  bertekad pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih mendatang akan memberikan prestasi terbaik kepada Pemerintah Daerah OKI.

Ketua KONI OKI, Muhammad Refly MSi mengatakan, pihaknya bersama para pengurus yang baru saja dilantik ini akan mulai bekerja. “Kami akan mengangkat marwah KONI OKI kedepannya,” ungkapnya disela-sela pelantikan Pengurus KONI OKI masa jabatan 2018-2022, Selasa (21/5).

Ditambahkannya, banyak personil yang dilantik ini berbadan gemuk, tapi tidak menjadi masalah asal tangguh, karena akan terbayar saat memberikan prestasi pada Porprov mendatang.

Wakil Bupati OKI, H Djakfar Sodiq mengungkapkan, dengan melihat luasnya wilayah OKI, selama ini dana yang masuk belum seberapa untuk KONI. Bagaimana KONI  mau maju dengan dana sedikit.

“Tapi ini merupakan awal menjalankan tugas bagi pengurus baru, agar olahraga di OKI semakin maju. Nanti Insha Allah tahun depan berusaha agar dana KONI lebih besar,” imbuhnya seraya mengatakan, dengan semangat bersama, pihaknya optimis KONI OKI akan maju dan berbagai prestasi olahraga dapat diraih dengan dukungan semua pihak.

Ketua Umum KONI Sumsel, H Alex Noerdin mengaku, ia bersama pengurus KONI Sumsel sudah sering menghadiri pelantikan, tapi berbeda dengan di OKI karena semua pengurus memiliki semangat  luar biasa meski saat ini tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kalau melihat sosok ketua KONI seperti ini mudah-mudahan olahraga di OKI akan tumbuh pesat,  tapi syaratnya harus didukung kepala daerah. Kalau tidak ada dukungan Pemda OKI tidak bisa berkembang,” tandasnya.

Menurutnya, Ketua KONI tidak bisa bekerja dengan sendirinya kalau tidak ada dukungan. Apalagi melihat wilayah OKI sangat luas mempunyai potensi sumber daya alam luar biasa. “Sekarang tinggal menunggu sumber daya manusianya, salah satunya dengan menjadikan generasi muda sehat melalui olahraga,” pungkasnya. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *