oleh

Safari Ramadhan di Tanah Abang, Wabup Minta Jaga Kerukunan Pasca Pemilu

Musi Banyuasin | Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan pasca Pemilu. Segala perbedaan selama berlangsungnya Pemilu agar dilupakan dan kembali pada persatuan. Hal ini diungkapkannya saat Safari Ramadhan ke Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Selasa (21/5/2019).

“Pasca Pemilu tentu ada riak, yang berlalu mari kita tinggalkan dan bersatu lagi memupuk kesatuan NKRI, dan apapun hasil keputusan KPU mari kita dukung, jikapun ada yang tidak setuju maka laporkan baik-baik ke lembaga yang berwenang akan hal itu,” kata Wabup.

Beni juga mengapresiasi atas meningkatnya partisipasi pemilih di pemilu kali ini, dan juga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya pribadi terkhusus untuk masyarakat Desa Tanah Abang mengucapkan terimakasih atas meningkatkatnya partisipasi masyarakat dalam terselengagranya dengan kondusif pesta demokrasi yang telah berlangsung di bulan lalu, “ungap Beni.

Wabup juga menyambut baik atas usulan Camat terkait pembangunan kelas di SMP Bukit Selabu serta pembangunan infrastruktur jalan di SP 3.

“Kami akan tampung usulan tersebut, kepada OPD terkait jika memungkinkan agar diprioritaskan usulan pada anggaran perubahan tahun ini untuk penambahan kelas bagi SMP di Bukit Selabu dan juga pembangunan jalan di SP 3 Kecamatan Batanghari Leko, “ucap Wabup.

Sementara itu Camat Batanghari Leko Drs Nawardi Endang MSi melaporkan bahwa untuk kondisi masyarakat di daerah nya selama pasca pemilu dapat tertib, aman dan kondusif.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup dan Jajaran Pemkab Muba yang berkenan hadir pada safari ramadhan di Kecamatn Batanghari Leko ini, yang mana momentum ini bisa memupuk tali silaturahmi kita bersama masyarkat di Bulan Suci Ramadhan ini, “beber Camat.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyerahkan beberapa bantuan  kepada masyarakat berupa 1 unit Gedset untuk masjid Darusallam dari PT Bumi Persada.

Bantuan  Sembako dari PT Chonoco Philip selain itu tambahan bantuan sembako sebanyak 25 paket dari Bank Sumsel Babel untuk Kaum dhuafa, Kemudian bantuan dari Pemkab Musi Banyuasin Melalui Dinas Sosial sebagai berikut, kursi roda sebanyak 16 buah, tongkat ketiak 6 Buah dan Paketbsembako bagi penyandang disabilitas, serta sembako sebanyak 38 paket bagi Lansia. (Mirna)

Komentar

Berita Lainnya