oleh

Resmi Dilantik Jadi Bupati Bateng, Yulianto Satin : Saya Merasa Tetap Jadi Wakil

PANGKALPINANG – Yulianto Satin resmi dilantik menjadi Bupati Bangka Tengah (Bateng) mengisi sisa masa jabatan 2016-2021, hanya kurang lebih satu bulan dia menduduki jabatan sebagai bupati, sebelum nantinya diisi oleh bupati yang baru, hasil pilkada serentak tahun 2020.

Meskipun hanya satu bulan menjabat bupati, namun dia mengaku tetap akan melaksanakan tugas dengan maksimal, dan menuntaskan apa yang menjadi cita-cita bupati sebelumnya, mendiang Ibnu Saleh yang meninggal pada 4 Oktober 2020 lalu karena terjangkit penyakit virus corona.

“Saya merasa tetap menjadi wakil bupati, bagi kami bupati adalah almarhum Ibnu Saleh, dan program beliau seratus persen saya tuntaskan di akhir 2020 lalu, ” kata Yulianto kepada wartawan usai dilantik di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Jumat (8/1/2021).

Dia menyampaikan, dalam menjalankan tugas kedepan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait dan Forkopimda di Bateng, serta siap berkoordinasi dengan Pemprov Babel, dalam melaksanakan sisa masa jabatan tersebut.

Sementara, Gubernur Babel, Erzaldi Roesman meminta kepada bupati yang baru dilantik ini agar dapat bekerja dengan maksimal, meskipun masa jabatannya yang relatif singkat.

“Agar saudara dapat melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya pelantikan ini menggantikan almarhum Ibnu Saleh, sekalipun sisa masa jabatan tinggal beberapa waktu, saya yakin dapat melaksanakan tugas seoptimal mungkin, apa yang menjadi tanggung jawab dan harapan masyarakat bisa dilaksanakan,” pesannya.

Menurut Erzaldi, pelantikan jabatan ini dapat menjadi sejarah yang bermakna serta kenangan bagi Yulianto Satin, masyarakat Bateng dan juga bagi Provinsi Babel.

Pelantikan Bupati Bateng ini turut dihadiri oleh Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, unsur Forkopimda, serta instansi terkait lainnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya