oleh

Residivis Curat di Palembang Didor Jatanras Polda Sumsel

Palembang l Leviyansah (34) warga Jalan Silaberanti Lorong Sederhana RT 13 RW 03 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang dilumpuhkan petugas lantaran melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Tersangka Leviyansah dihadiahi timah panas oleh Unit V Subdit lll Ditreskrimum Polda Sumsel, karena saat hendak diamankan mencoba melakukan perlawanan sehingga diberi tindakan tegas dan terukur kearah kaki kirinya.

Sebelumnya tersangka Leviyansah diketahui pernah ditembak oleh anggota Satreskrim Polrestabes Palembang dalam kasus yang sama.

Tersangka Leviyansah hanya bisa diam dan menahan sakit saat di bawah menggunakan kursi roda saat di giring anggota Opsnal unit V Subdit lll Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kasubdit lll Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol CS Panjaitan mengatakan, bahwa tersangka Levi yang merupakan warga Jalan Silaberanti Lorong Sederhana RT 13 RW 03 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang diamankan pihaknya atas kasus 363 Curanmor.

” Ya benar, tersangka diamankan oleh tim gabungan Unit l dan Unit V Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel dan pimpin oleh Kanit 5 Kompol Junaidi dan Katim Aka Godek,” ungkapnya, Jumat (27/08/2021).

Adapun aksi pencurian yang dilakukan tersangka Leviyansah berdasarkan laporan polisi oleh korban Bonita (21) yang merupakan seorang mahasiswi terjadi pada Rabu (04/08/2021) lalu, sekira pukul 03.00 WIB, dikawasan Jalan Dempo Raya RT 32 kelurahan Silabernati Kecamatan Jakabaring Palembang Sumatera Selatan.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka Leviyansah dengan modus merusak atau menghancurkan kunci kontak motor dengan menggunakan obeng, selanjutnya menyambungkan kabel dengan kunci kontak motor agar bisa di hidupkan.

“ Tersangka Leviyansah merupakan seorang residivis yang pernah masuk penjara kasus pencurian handpone dan membobol kontrakan mahasiswi di Kelurahan Silaberanti dan kakinya pernah di tembak anggota Sat Reskrim Polrestabes Palembang. Pria ini sudah tiga kali melakukan pencurian motor di seputaran Silaberanti,” beber Kompol CS Panjaitan.

Tambahnya, kasus ini kita akan kembangkan, informasinya tersangka banyak beraksi di beberapa lokasi, korbannya kebanyakan anak mahasiswa yang ngontrak.

Sementara itu, dalam pengakuan tersangka Leviyansah saat diwawancarai mengatakan, bahwa sudah tiga kali dirinya melakukan pencurian motor.

” Ya pak saya sangat menyesal sekali, sudah melakukan pencurian motor ini pak,” ujar tersangka Leviyansah sambil merintih kesakitan. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya